Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 08 Oktober 2013

Kata Cak Nun, “Kalau pingin punya nasi, kamu harus rela gak punya beras.”



Kata Cak Nun, “Kalau pingin punya nasi, kamu harus rela gak punya beras.”

Keputusan finalnya adalah aku memutuskan untuk tidak ikut perayaan wisuda S1.
Berat juga dan sempat nyesek waktu datang wisuda temen2ku bulan Agustus kemarin. Harusnya aku juga ikut di situ! Tapi, emang salah sendiri sih. Kenapa hayo kok revisinya lama? Dan kenapa kok ____________________________? Hahah. Ah, sudahlah penyesalan datang terlambat. Jadinya, jatah wisudaku itu desember.
Oh, lamanya!
Sejak awal aku sudah punya plan A dan B, jika gak bisa wisuda Agustus artinya aku gak ikut wisuda Desember. Yap, sebelum Desember aku berangkat ke Jerman untuk melanjutkan cita-citaku. Tepatnya pertengahan Oktober ini. Kalo Jerman deket dan biaya murah, sempat kepikiran untuk ikut wisuda bentar pas Desember itu. Kepengennya, aku juga bisa punya kenangan bareng temen-temen angkatanku di wisuda itu. Hiks!
Untuk mengobati rasa sesalku, aku berbesar hati dan sejenak berpikir :
“Ah, toh aku sudah yudisium dan resmi dinyatakan lulus plus mendapat gelar sarjana. Semua berkas bisa diatur dan sudah selesai kok. Setidaknya Agustus 2013, aku udah datang ke Gor dan merasakan hawa wisuda. Tetep foto-foto walaupun gak pake toga, hehehe. Gak ikut wisuda S1 bukan kiamat, karena itu cuma upacara . Kalau mau punya fotonya, tinggal foto sendiri aja hahahah. Seenggaknya, rasa sesal terganti dengan terwujudnya langkah terbang dan hidup di Jerman selama 1 tahun. Masih ada wisuda S2 kok, S3 juga. Hahaha hiks! Ya sudahlah, ada hikmah disetiap kejadian.”
Jadinya, aku semakin rinci dalam membuat sebuah rencana deh termasuk membuat plan A, B dan C’nya.
So, selamat wisuda Desember kawan-kawanku. Untuk Pipid : Hidup itu emang pilihan. Berani memilih dan berani menghadapinya.
Kata Cak Nun, “Kalau pingin punya nasi, kamu harus rela gak punya beras.”


Ditulis awal Oktober

0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D