Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 12 Oktober 2013

TIMNAS U-19




Indonesia berhasil lolos masuk Piala ASIA U-19 di Myanmar 2014 mendatang. Malam ini (12/10), dengan apiknya kesebelas Garuda muda, sebutan bagi para pemain muda Indonesia unggul di atas juara bertahan 12 kali, KOREA SELATAN.
Evan Dimas, kapten TIMNAS berhasil menyumbang 3 gol dan menjadi penyelemat tim asuhan Indra Sjafri tersebut. Sungguh, sebuah permainan cantik di malam minggu ini.  Penuh perjuangan, akhirnya skor 3-2 menjadi hasil gemilang bagi Indonesia.
Mengutip komentar pelatih Indonesia, “Kita akan pasang target baru dan untuk saat ini mari kita nikmati kemenangan  ini.” Satu lagi, ia juga berujar penuh semangat bahwa inilah momentum kebangkitan bagi tim-tim lain.
Saya hari ini sengaja menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan di depan TV bersama 2 adik kecil, Akbar dan Asti. Ah, saling bersahutan, kadang kaget bersama dan tentunya saling mendoa yang terbaik untuk garuda muda tercinta.
Pertandingan sempat tertunda karena hujan deras mengguyur. Kebetulan sekali momen itu juga menunggu babak kedua dimulai. Hmmm, sembari menunggu dimulai saya cuci piring dulu. Hihihi. Beberapa menit saat pertandingan babak kedua dimulai, Indonesia berhasil membuat gol tak terduga. Sayang, saya tidak menyaksikan secara langsung.
Semua menarik, selamat untuk 11 pemain dan 3 pemain pengganti. Kalian hebat dan menginspirasi! Nah, saya sih gak bisa detail menceritakan gimana permainannya hihihihi/
Pertandingan yang berjalan 96 menit ini juga semakin waaw dengan komentatornya, si Ibnu Jamil mengeluarkan teriakan, “BERBAHAYA-Berbahaya” dengan suaranya yang lucu dan kadang jadi bahan bercandaan kami bertiga.
Hyhyhy, saya suka bola dari kecil. Sering main bola dan ya sering menang, hihihihi. Sepakbola cewek lho ya.... mulai gak suka pas SMP kelas 2, gak tahu kenapa....berlanjut deh gak sukanya sampe kuliah.... tapi saya tetep kok ngikutin beritanya, hehehehe.
Saya salut sama pelatih Indonesia yang percaya diri dan bangga dengan semua pemain asli Indonesia itu. Kemarin-kemarin, sempet sebel ngeliat pemain timnas senior yang ada naturalisasinya....bahkan pelatihnya juga.
Kalo yang sekarang, semoga saja deh mental mereka tetap terjaga. Gak sok ngartis! Pokoknya tetap sportif dan jangan sampe “MOLIMO.” Salut deh buat Indonesia! 



0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D