Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 31 Juli 2014

Sederhana tentang Penulis

Sugeng Rawuh Panjenengan Sedaya
Herzlich Willkommen alle Leute!

di Paris, 2015



Hai, saya Fitri Ananda, anak Boyolali yang penuh semangat dan berbahagia. Mewujudkan cita-cita sebagai Guru Bahasa Jerman di Boyolali. Semakin sadar, bahwa tak ada kata berhenti untuk belajar dan sering malu kalau kebanyakan berkhayal.

Berusaha membangun kelompok, terutama bagi pelajar dan mereka yang tertarik akan bahasa Jerman. Bukan jumlah besarnya anggota, tapi kualitas pergerakan adalah pelecut keberanian yang saya jaga. Cieeeeee!

Fit in Deutsch Boyolali dan Deutsch Club SMA N 2 Boyolali adalah bayi-bayi yang terus tumbuh.

Menaruh hati pada 2 kota di Jerman yang membentuk beberapa hal dalam hidup, Berlin dan Ingelheim.

Selalu bersemangat!

Mau diskusi? Monggo, panjenengan bisa menghubungi via line atau email.  


Line  : @empidd  

duniapipid@gmail.com


Freelance Writer, Inisiator, Calon Guru Handal






di Praha

di Brussel, Belgia 2016








Salam Damai,


Fitri 

Update : Januari 2017
45

Minggu, 27 Juli 2014

Selamat Lebaran

Tak terasa, lebaran kali ini sungguh berbeda. Aku yang terbiasa berlebaran bersama keluarga sedarah, segaris keturunan, satu kakek-nenek, kali ini berlebaran jauh dari mereka. Kini, aku dihadapkan dengan orang-orang baru yang sama-sama satu dunia, bukan sedarah, bukan sekandung. Perasaanku normal-normal saja, cuma kadang bayangan indahnya aroma Rumah selalu membayangi. Ah, biasa sajalah, ya seharusnya aku harus biasa saja, toh yang mengalami ini juga tak cuma aku. Bersyukurlah, masih bisa lebaran.


Fiksi mungil, lebaran.


Selamat berbahagia semua!



0

Jumat, 25 Juli 2014

Baru Datang Sebagai Au-pair, terus gimana?

Jika mengalami kebingungan, takut dan kaget saat pertama datang sebagai Au-pair di Jerman itu juga penulis (p) alami. P sempat ditegur Gastfamilie karena seharian mengurung diri di Kamar karena bingung mau melakukan apa di hari libur. Semenjak saat itu, p selalu mengagendakan acara untuk mengisi hari libur.
0

Renungan dari Kaskus

Jika kamu berhemat, berhematlah untuk tidak sering-sering membeli pakaian, makanan instan, gadget, nongkrong tanpa tujuan setiap saat. Tahanlah nafsumu, tahan keinginan sesaatmu itu jika tujuanmu hanya mau memamerkannya di Jejaring sosial. Hidupmu tidak ditentukan seberapa sering kamu pamer di Dunia maya, yang jauh dari nyata. Bener?

Jika kamu sudah tua, anak cucumu tidak akan menanyakan berapa foto yang sudah kamu unggah ke Instagram, ato apa merk pakaianmu saat kamu umur 20 tahun, atau berapa jumlah sepatumu atau tempat tongkronganmu.

Anak cucumu akan lebih tertarik dengan pengalamanmu, ilmumu, bagaimana kamu bertahan hidup, bagaimana kamu menggapai mimpimu, apa yang telah kau raih, buku apa yang menginspirasimu....

Nak, sadarlah. * Renungan dari baca thread di Kaskus
0

Ia : Kamu

Ia suka tertawa dalam hati, kadang ia ini menjadi orang yang susah dan tidak mau ditebak, ia menjaga diri untuk tidak banyak bercerita kecuali pada orang tertentu (Ibu, adek, kekasih, kawan). Ia kadang bercerita tapi tidak mau dituntaskan, ia senang memecahkan sendiri, tanpa banyak koar-koar. Ia selalu yakin, keputusannya adalah jawaban terbaik walaupun sering ia harus menghadapi ketidakindahan awalnya. Itu hanya awal. Begitulah, ia sering disebut egois dan ngengkel.

Ia? iya, itu ia. Si ia. Kamu kenal ia? Ah, masak kamu tidak kenal ia? Ia itu ya kamu, ia!



Fiksi mini, terinspirasi agus noor.
0

Kamis, 24 Juli 2014

Ketika Kecewa?

Kadang kenyataan emang gak sesuai harapan, termasuk ketika ane berharap bisa pulang tahun ini, namun sayangnya kenyataan berkata lain. Banyak hal yang buat ane harus menetap sampai tahun depan. Bdw, tahun depan gak lama kok. Hehehe.






0

Menjadi Manusia Nyata

Kembalilah pada kehidupan yang sebenarnya, Kawan. Bicaralah dengan indah sembari bertatap mata, simaklah apa yang diungkap lawan bicaramu, konsentrasilah.
Kembalilah pada yang nyata, nikmatilah setiap langkah kakimu tanpa beban mengabadikannya dalam jejak-jejak maya, dan hanya berniat untuk memamerkannya pada manusia lain. Mereka sekejap terkesima, secepat kilat pula melupa.
Kembalilah tidur dengan nyenyak, letakkan smartphone-mu jauh-jauh. Mereka mengganggumu.
Untuk apa kau baca status temanmu, untuk apa kau kepo-kepo, untuk apa kau takut tak update, untuk apa kau jadi gila karena tak pegang smartphone sialanmu? 
Ingatkah kau, kawan? Betapa Indahnya membaca buku, betapa nikmatnya ngobrol dengan manusia nyata, betapa asiknya menghabiskan waktu dengan menghirup udara nyata, melihat hal-hal nyata?
Oh, Kawan... Kembalilah menjadi manusia nyata!

Kawan (Aku)
0

Kamis, 17 Juli 2014

Ke Dokter

Asuransi kesehatan merupakan hak dan kewajiban yang harus dimiliki serta dipatuhi seseorang yang tinggal di sini, Jerman. Begitulah peraturannya. Menurut hasil diskusi ane dan Gastmutter ane yang calon dokter itu, ada beberapa macam jenis asuransi di sini. Asuransi privat (AP) dan non privat (NP). AP biasanya dimiliki oleh orang kalangan menengah atas, sedangkan NP menengah ke bawah. Pada awalnya pemerintah Jerman memiliki tujuan, asuransi NP ditujukan untuk semua kalangan, dimana apa yang dibayarkan kalangan atas bisa dinikmati juga oleh kalangan bawah. Namun, kenyataannya kalangan atas banyak yang menjatuhkan pilihan ke AP. Gitu deh, berhubung ane cuma merujuk hasil diskusi dengan gastmutter, maaf kalo kurang mendalam.


0

Selasa, 01 Juli 2014

Maaf

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus


Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus


Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus

Bagusbagusbagusbagusbagusbagusbagusbagus



Cahyono.






























I miss u
0

Rumah

Menjalani Ramadhan jauh dari Keluarga sebenarnya telah ane lakoni sejak SMP, maklum ane kan menimba ilmu di SMP IT AB Yogyakarta. Lalu waktu kedua ketika ane kuliah di UNY. Terlatih jauh membuat ane memiliki cara untuk bertahan hidup, haha.

0