Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 22 Desember 2014

Vlexx, Transportasi Regional Anyar

Namanya Vlexx, merupakan transportasi publik regional baru untuk yang tinggal di Daerah Rheinlhessen, Saarland, Nahe, Westpfalz. Baru diluncurkan 14 Desember 2014 kemarin. Mesin tiketnya berwarna hijau, warna kalem sesuai dengan harga tiketnya yang lebih bersahabat.


Source : PDF  von vlexx.de alles-wictige-zum-start-vlexx



Penulis sendiri tinggal di Ingelheim. Jika ingin ke Mainz yang bisa ditempuh 12 menit menggunakan kereta, penulis harus membayar 5,25 dengan membeli tiket di mesin DB. Dapat diskon menjadi 3,95 karena punya Bahncard.

Karena harga mahal, penulis sering menggunakan Bus dengan memakai tiket Sammelkkarte. Tiket yang bisa dibeli di Mesin otomatis khusus Mainz. 10,40 dapat 5 kartu. Satu kartu bisa digunakan sekali jalan dalam jangka waktu 2 jam.

Nah, dengan hadirnya Vlexx yang keretanya berwarna biru,  maka untuk ke Mainz penulis hanya perlu merogoh kocek 4.40 Euro. Syukurnya, penulis juga pengguna Bahncard 50, hasilnya cukup dengan 3,05 Euro sampailah penulis ke Mainz/Wiesbaden. Hemat sekali, hemat waktu jika dibanding naik bis dan hemat ongkos.

Dari yang penulis tahu,

1.  Tarif Vlexx ini terintegrasi dengan jaringan transportasi wilayah seperti Rhein-Main-Verkehrsverbund  (RMV), Rhein-Nahe Nahverkehrsverbund (RNN), Saarländischer Verkehrsverbund (saarVV), Verkehrsverbund Rhein-Neckar (VRN) dan Verkehrsverbund Rhein-Mosel  (VRM).
2.     Tiket vlexx bisa didapatkan di Mesin tiket Vlexx, mesin tiket DB, mesin tiket RMV, di mesin tiket regional lain seperti Mittelrheinbahn.
3.    Jalurnya berlaku di sini


Info lebih lanjut klik webnya VLEXX
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D