Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 03 Maret 2015

Rocco atau Joko, Zum Geburstag...

Beberapa waktu silam, kan penulis sempat tuh mengisi hari-hari dengan menjadi seorang Aupair. Aupair di Jerman pada sebuah keluarga muda gaul dan smart. Haha!Anak mereka tiga, cowok semua (10-3-8Bulan). Waktu itu penulis Cuma kebagian ngurus yang umurnya 3 tahun. 


http://www.pic4ever.com/images/pirates5B15D_th.gif


Alhamdulillah si Cuma ngurus satu doank, tapi satu anak aja uda bikin zzzzzt dah. Umur segitu, dia uda lancar banged ngomongnya, kosa katanya banyak banged, ke-aktif-an, cerewet dan banyak gerak.
Ulalala.



Anak itu kadang suka ngetes kesabaran penulis. Suka sengaja melakukan hal-hal yang bikin emosi hehe. Ada waktu dimana dia gak bisa dikasih tahu dan penulis yang statusnya sebagai Aupair kadang gak enakan mau terlalu tegas ma doi.


Akhirnya penulis punya senjata.

Berawal dari hobi si Rocco yang suka denger cerita-cerita dongeng, penulis kepikiran buat cerita bersambung yang nama tokohnya Joko. Hahahah. Joko itu asli Indonesia, tetangganya penulis, umurnya 4 tahun dan punya dua saudara laki-laki. Anaknya usil tapi pinter.

Senjata ini penulis pake kalo si Rocco :

  •     Nangis waktu dibangunin tidur siang. Hhhh, kalo nangis keras banged. Terus... “Eh Rocco kamu tau ga? Kemarin Joko itu keren banged loooh, dia bangun tidur gak nangis dan langsung jalan-jalan sore sama adeknya......” Denger cerita itu, Rocco biasanya diem dan tanya, “Terus Joko kemana?” “Kalo kamu mau denger lagi, bangun  dulu donk!”

          Selanjutnya, semua berjalan sesuai rencana.

  •      Ketika gak mau pake sepatu ketika keluar Rumah. “Rocco... Si Joko  dibeliin sepatu baru sama Mamanya.” “Sepatunya bagus mana sama punyaku?” “Mirip punyamu tapi warnanya hitam.” “Terus, Joko bisa pake sepatu sendiri gak Fitri?” “Iya, dia bisa Co. Joko kan udah 4 tahun, dia kalo ke luar rumah selalu pake sepatu supaya kakinya aman.” Tanpa disuruh lagi, si Rocco pake sepatu sendiri hahahahah.
  •       Ketika nakal sama adiknya.
  •       Saat kelamaan mandi.
  •       Saat-saat tertentu, fleksibel sih hahaha.
Cerita bisa berubah-ubah sesuai sikon.


Penulis pake Cuma di saat tertentu, tujuannya sih supaya Rocco gak bosen denger cerita Joko. Seneng banged tuh waktu dia pake sepatu sendiri dan bikin mak sama babenya heran. Ortunya komentar kalo intinya kok tumben gitu. Si Rocco jawab, ”Soalnya Joko juga gitu.” Babenya kan gak tahu tuh tentang cerita bersambung Joko, terus bingung deh.

jail..


Padahal padahal sebenernya Joko itu ya Rocco. Hahahahah.



Hari ini tu anak ulang tahun, umurnya sekarang jadi 4. Semoga Rocco tambah sehat, pinter, cerdas, bahagia dan lucu aja......

Zum Geburstag, Lieber Rocco!




Mantan............ Mantan Adik Aupairku hahahahahhahahahahhahaha!


4

4 komentar:

  1. bagus cara fitri train rocco ni....bagus, dia ikut semua yang fitri cakap... :D

    BalasHapus
  2. Itu cuma kadang kak aisya. Tak selalu dia mau dengar yg aku katakan. hahah. Mirip lah sama upin ipin ke kak ros wkkakak

    BalasHapus
  3. assalamualaikum, saya tertarik dengan blog dan pos-pos mbak Fitri Ananda ttg menjadi Aupair. Dlu pake agen atau tidak mb? dan jelang waktu mendapatkan host family berapa lama? karna saya baru kmrin registrasi di webstite aupairworld dan tidak gampang juga mendapatkan hostfam yg cocok. Boleh share pengalamannya mbak? ini email saya atiknissa@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo mbak Atik.......
      Sy pernah tulis di label aupair ..

      Dl awalnya Sy Dr aupsirworldnet juga..

      Mmg butuh waktu yg agak Lama :D

      Hapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D