Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 28 Juli 2015

Yang Dilakukan Jika Liburan Di Rumah

Liburan panjang penulis akan segera berakhir. Rasanya, gak pengen kehilangan momen “Me time” yang panjang ini. Menghabiskan waktu di Tempat-tempat yang syahdu tanpa pikiran harus masuk kerja, bisa nonton tivi atau Film sepuasnya tanpa takut bangun kesiangan, mencoba resep baru berjam-jam, membaca buku sambil tiduran, ketemuan dan berkunjung ke Sana kemari dengan perasaan santai.

Enak banged sih kalau dibayangin, tapi tapi sesuatu yang berlebihan kan katanya gak bagus. Maka dari itu, penulis harus merelakan cuti manis ini untuk diakhiri. Saatnya menjadi pribadi yang lebih segar, menawan, percaya diri dan handal. Cieeeeh... Penulis akan tampil lebih prima setelah cuti, lebih semangat dan positif. Amiennn!




Lha emang ngapain aja sih liburan di Rumah?



Menyentuh Tempat Tinggal
  • 1.      Bersih-bersih Rumah Secara Detail


Kalo biasanya, bersih-bersih rumah Cuma ala kadarnya, sekarang pas ada libur bisa memoles ruangan jadi lebih cantik. Mulai ngepel bagian yang jarang kena sentuh, mbersihin jendela, mbersihin kulkas dan alat pemanggang, ngasi wangi-wangian dan sedikit mendekor Ruangan. Kegiatan ini lumayan menyita waktu, hasilnya rumah menjadi nyaman untuk ditempati dan menjadi ruangan Me Time yang menenangkan. Halah, lebay! Hihihi.


  • 2.      Bongkar Lemari Baju


Kegiatan ini sih hampir sama kayak ngeberesin rumah. Penulis menata kembali lemari pakaian dan menyortir beberapa pakaian. Jilbab atau kaos yang warnanya agak memudar pun terpaksa penulis singkirkan. Pakaian yang gak cocok sama musim panas, penulis sembunyikan dulu. Tata letak baju juga penulis rubah sedikit supaya tidak bosan aja sih.

  • 3.      Menata Rak Piring

Waaaah, untungnya ini kepikiran. Lhaa kalo gak, debu-debu yang menempel di Rak gak bakal penulis lap mungkin sampai tahun depan.




Menyalurkan Hobi

  • 1.      Membaca Majalah

Ini ni bacaan yang penulis suka. Majalah Deutsch Perfekt bulan Juli 2015 mengangkat tema-tema aktual dengan bahasa Jerman yang enak dipelajari. Beberapa tema memberikan ide untuk pengamatan dan menjadi ide untuk dikembangkan ke dalam tulisan. Bagian yang penulis suka adalah pembahasan mengenai tempat-tempat Romantis di Jerman.

  • 2.      Membaca Buku

Saat ini buku yang penulis masih tuntaskan adalah Shades of Grey jilid 2 berbahasa Jerman. Ceritanya ni, penulis kan nginep di Rumah kolega kerja. Malam harinya, kami nonton Shades Of Grey. Kisahnya emang sangar dan banyak adegan erotisnya, tapi yang bikin menarik adalah sikap Christian yang begitu tidak terduga. Selesai nonton film ini dengan bahasa Jerman, penulis penasaran sama kelanjutannya. Lalu, kolega penulis ngasih tugas buat mbaca buku lanjutannya. Dia juga ngasih tantangan penulis buat memahami isi buku dan mendiskusikan jika sudah selesai. Hehehe, aduh Tante Anna.

  • 3.      Nonton Film

Beberapa Film penulis tonton di Malam hari menjelang tidur. Dari keseluruhan film yang penulis tonton, penulis paling suka sama film animasi Inside.

  • 4.      Ngeblog

Gak Cuma nulis pos, penulis juga ganti-ganti template blog. Sebelumnya, template blognya berwarna ungu muda sekarang penulis ganti jadi ungu tua. Hahaha. Lagi suka sama warna ungu deh.

Ngeblog bikin  liburan penulis berwarna. Lha kan nulis pos penulis juga butuh tema yang mau diangkat. Hal-hal yang penulis alami, penelitian kecil-kecilan dan yang lain membuat blog ini terisi.

  • 5.      Makan

Liburan kali ini penulis makan-makan di Banyak tempat, bukan di Cafe ato Resto sih, tapi di Rumah para Kolega. Hahahahahahah!

  • 6.      Sepedaan

Sehat, senang dan segar karena sepedaan.





Main

  • 1.      Ketemuan Sama Orang

Selain ke Tempat Kolega seperti Tante Rossa dan Tante Anna, penulis sempat ke Bonn ketemuan sama Fitria, jalan-jalan sama Angi di Frankfurt, kongkow cantik sama Mirjam, nyepeda ke Rumah GF kiki, kopdar sama Azalia, ketemuan sama kolega-kolega kerja, kenalan sama orang di Perpus dan di Jalan, hehehe.




  • 2.      Berkunjung dan Nginep Tempat Orang

Biar ga jenuh di Kamar terus berkunjung ke Tetangga dan nginep itu bisa jadi alternatif. Lumayan bisa makan hahahah, ehhh dan tentunya bisa ngobrol cantik plus jalan-jalan bareng.
  • 3.      Ke Perpus

Rajin amat niii ke Perpus, baca buku yaaa? Hahaha, ehmmm belajar aja gitu deh di Perpus. Maklum kan perpus wifi-nya lancar, jadi bisa ngenet, ngeblog, nge..nge yang lain sepuasnya di Perpus
  • 4.      Jalan-jalan ke Luar Kota

Bareng sama kenalan baru, penulis jalan-jalan di beberapa kota. Hmm walaupun udah pernah jalan-jalan di Kota tsb, ada saj hal baru yang penulis temukan.



Ngapain lagi ya? Oiya, kerja sampingan. Lumayan nambah-nambah rejeki. Alhamdulillah....

Apa lagi ya....
Kalo kalian ngapain?


0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D