Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 06 Februari 2016

Deutschclub Boyolali #1

Guten Tag!

Deutschclub ini masih merupakan rintisan. Dengan ini saya mengajak teman-teman yang sudah atau sedang atau ingin belajar bahasa Jerman dan berminat untuk meramaikan Deutschclub Boyolali. 


Tujuan saya kedua adalah  menjaring orang-orang yang berminat belajar bahasa Jerman dan budayanya, ingin ke Jerman dan pengin punya temen cerita seputar Jerman.










Dengan senang hati, penulis mau berbagi buat yang minat, domisili Indonesia, terutama deket sama Boyolali atau di Boyolali. Untuk yang mau au-pair ato tanya tentang FSJ, boleh juga tanya ke Penulis. Sudah terlatih semenjak punya blog dan ngepost artikel seputar dua hal itu. :D

Untuk yang mau belajar bahasa Jerman, penulis menerima les privat.




Ya alasannya sederhana. Setelah 2,5 tahun kurang dua bulan di Jerman dengan ikut program Au-pair dan FSJ, penulis pengen hal itu berguna. Selama di Jerman, banyak hal yang penulis lakukan buat memperdalam bahasa, salah satunya adalah dengan ikut les sampai level C1. Les doank gak cukup, penulis tambah dengan banyak baca majalah dan buku, nonton tipi, ngobrol dan punya partner khusus soal itu. Studi terakhir yang penulis ambil adalah Pendidikan Bahasa Jerman di Universitas Negeri Yogyakarta dan sudah tamat. Insya Allah, sebentar lagi akan memenuhi tanggung jawab moral dengan Mengajar Bahasa Jerman di SMA N 2 di Boyolali.

Oya, kenapa penulis memberi judul Artikelnya Deutschclub Boyolali? Karena berharap dg ini bisa hidup beneran. Bdw, Deutschclub juga ada lo di Bandung.



Wenn ihr Lust habt, schreib mir bitte einfach eine Email, hier : Duniapipid@gmail.com
Salam Kenal dari Penulis! :D


**Deutschclub ini sedang saya rintis. Mulai dari yang kecil-kecil dulu, tak soal berapapun jumlah peminatnya!:D




8

8 komentar:

  1. Sy daftar ya.....
    Selamat bt calon ibu guru bhs jerman di sman2 byli.
    Mampir di crb, kontak di grup IMIM, WA kita.

    BalasHapus
  2. Tak kiro wes ono Klub e, hihii

    Dipromosike, ben akeh pemuda/i Boyolali yg minat belajar tentang Jerman.

    BalasHapus
  3. Lhaiyo mas lagi tak gagas :D :D

    BalasHapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D