Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Minggu, 15 Mei 2016

Syukuran Ambalan Tunas Patria SMADA Boy

Tunas Patria adalah nama ambalan dari SMA Negeri 2 Boyolali (SMA N 2 Boy). Ambalan ini disahkan pada 16 Maret 1987 dan saat ini telah memasuki usia 29. Sebagai wujud syukur, para pengurus yang terdiri dari kelas X dan XI mengadakan perayaan secara sederhana di Aula SMA N 2 Boy.
Kepsek SMADA bersama Pradana Pa dan Pi : Unggul dan Nani


Dalam sesi acara, secara singkat dibacakan sejarah berdirinya ambalan dan kiprahnya hingga saat ini. Kak Santoso menegaskan bahwa dulunya ambalan ini bernama Diponegoro Kartini. Sampai tibalah waktu ada pergantian nama. Tunas Patria sendiri memiliki makna yang  secara garis besarikan diartikan sebagai berikut, yaitu cikal atau bakal genenrasi baru yang berjuang untuk Tanah Air dan Bangsa. 





Rangkuman di atas saya catat saat mengikuti acara peringatan HUT Tunas Patria kemarin. Selain pengurus, nampak hadir alumni dan beberapa kakak pembina, guru dan tentu saja kepala Sekolah. Lebih jelasnya mengenai sejarah, bisa datang ke SMADA Boy :D

Oya, kak Santoso yang merupakan pembina juga sempat membacakan nama-nama pradana dari tahun 1986 sampai tahun ini. Jika ditotal, sudah ada kepemimpinan 30 pradana dan pradani yang menorehkan prestasi untuk ambalan dan Sekolah. Berbagai kejuaraan telah diraih. Harapannya, diusia yang matang ini, ambalan SMADA Boy semakin bermanfaat dan berprestasi!

Joget dipimpin Gunawan kelas X


Acara kemarin dikonsep sederhana menurut saya. Setelah beberapa sambutan dan doa, dilanjutkan acara potong tumpeng dan santap makanan. Ada beberapa kali hal spontan seperti menyanyi dan berjoget yang menyemarakkan suasana sore itu.

Aswin, Kak Sar dan Me


And it is me yang gak berseragam karena ..... xxx ..........



2

2 komentar:

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D