Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 30 Juni 2016

Sejenak di Alun-Alun Boyolali

*Pengantar foto
Boyolali, kota kecil di lereng Merapi memiliki magnet baru yang kuat. Sebuah kompleks seluas yang baru selesai dibangun pada November 2015 (boyolalikab.go.id). Sebagai tempat gedung pemerintah kabupaten, tempat ini seperti terbuka bagi warganya.  Wajah kabupaten baru yang terdiri dari tempat-tempat menarik untuk diabadikan. Maklum saja, alun-alun Boyolali juga ada di Sana.




Menarik, jika Boyolali ramai oleh turis yang berkeliling di Wilayah kabupaten baru itu. Ngomong-ngomong saya jadi ingat Brussels, ibukotanya Belgia dimana wilayah gedung balaikota dan sekitarnya mampu menyedot jutaan pengunjung. Saya Cuma sebentar sih di Sana, ibarat butiran debu yang menndarat sementara , jadi yang saya perhatikan masih sebatas luarannya.

Boyolali punya balaikota yang hampir serupa gedung putih di Washington :D Yang belum ke Sana, ke miniaturnya dulu deh di Sini J. Sayang, saya belum foto di depan gedung, bingung ngambil angel darimana, hahaha.

http://www.boyolalikab.go.id/arsip/2016/02/Kantor.jpg




Ini waktu di Brussel...



Boyolali gak kalah donk..
 Kalo saya pribadi bilang, Paris punya Eiffel, Brussel punya Manekin Piss, Boyolali punya Lembu Sora. Adalah sebuah gedung berbentuk sapi yang ndekem (berdiam dan duduk di Tanah) dan potensial menyedot para Uploader Foto :D. Waktu saya dan adek sepupu (Asti) ke Sana, yang foto-foto ada belasan lah. Saya kira pada siang yang terik itu, gak akan ada pengunjung yang datang, apalagi puasa-puasa gitu. Eh, ternyata...



Ast dicium Sapi

Ini yang di Belgia
taked by +Keeqy Sholihah 


Saya gak terlalu mendekat ke Patung, hanya berdiri 20 meter dari Sana.  Kalo Patung yang ada di Brussel ini mampu membuat orang antri, apalagi Lembu Sora. Gedung Lembu Sora ini, katanya berbentuk seperti bioskop di dalamnya. Saya belum berkesempatan masuk, mungkin sebentar lagi hehe.  Oya, cerita tentang manekin pis Brussel ada di post saya yang ini.

Di Boyolali, ada bebrapa tempat peribadatan yang berada dalam satu kompleks. Must seen..

Ini Pura

asti as model

Asti di Tembok Gereja


Ada gedung DPRD yang seperti adiknya gedung MPR.

http://diboyolali.com/gambar/IMG1_gedung_dprd_boyolali_[dummy].jpg


Di Brussel, gak jauh dari Manekin Piss tadi akan ditemui banyak penjual Cokelat. Kalo di Boyolali, tiap sore atau hari-hari tertentu akan banyak orang jualan yang beraneka ragam. Ada makanan, pakaian, pernak-pernik sampai jual odong-odong, haha. Odong-odongnya disewain dink maksudnya. Ada sih, cafe-cafe gitu di Sana, yang menurut saya oke sih yang jualan Steak itu.

Boyolali mungkin perlu tuh, menjual yang paling hits dari Boyolali di Sana. Seperti mungkin Keju Indrakila? Susu? Olahan lain atau apalah. (Bdw,  saya belum menjelajah kompleks ini  dengan baik, mungkin pada kenyataan sudah ada, just tell me and i have to edit :D)


Mau dolan Boyolali? Jangan lupa mampir sini dan abadikan setiap jengkal kenangan di Sana. Oke.. masih banyak tempat baru di Boyolali yang belum saya jabanin sendiri. Uuuooo, next time.
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D