Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 31 Agustus 2016

Love u, Kalian... :)


Menghalau bosan dan mencari udara segar bisa dijadikan alasan untuk belajar di Luar kelas. Kadang, format tempat duduk di Kelas yang begitu saja membuat saya ingin terbang di Kelas. Tidak Cuma saya sih, dari hasil wawancara dengan beberapa murid, mereka menyatakan sering bosan jika harus duduk seharian di Kelas dengan suasana yang begitu-begitu saja.

Taked by Ismail Latif dan diarahkan oleh Endarto : XI IPA 2 2015





Ide peserta didik sering lebih fantastis, format foto ini diusulkan oleh Endarto dan Ismail Latif kelas XI IPA 2 angkatan 2015. Mereka rela naik ring basket juga buat mengabadikan momen ini. Keren! Danke euch! 


Jadi sering ke Luar kelas?

Dibilang sering sih gak terlalu, tergantung situasi, kondisi dan materi pembelajaran. Kalo sedang butuh menggunakan LCD ya di Kelas. Kalo kompetensi dasar yang ingin dicapai di bagian bicara, baru deh saya pilih di Luar kelas.




Ngapain aja?

Untuk kelas X karena mereka sangat hijau mengenai bahasa Jerman, kami kenalan dulu dengan Jerman dan isinya. Pernah suatu waktu kami belajar di Luar kelas untuk bermain “Deutschland entdecken” atau permainan keliling Jerman.  Jadi, kami berfantasi sedang di Jerman dan keliling Negara bagiannya. Seru, tapi kelemahannya para peserta didik akan menjadi sangat liar jika tidak diawasi.



Kelas XI, kami pernah bermain ular tangga, bisikan cinta dan komando. Komando ini dimainkan untuk melatih pemaham Imperative (kalimat perintah). Lumayan lah!

0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D