Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Jumat, 09 September 2016

Kelahiran Deutsch Club SMA N 2 Boyolali

Sesuatu yang besar berawal dari kecil, iya gak? Begitu juga dengan angan saya mengenai Deutsch Club. Sesampainya di Rumah beberapa bulan lalu, saya pinginnya segera ada Deutsch Club yang besar dan beraktivitas sebanyak-banyaknya. Namun, saya lupa kalo saya harus sabar. Angan tentang Deutsch Club Boyolali belum tumbang, saya putuskan konsentrasi dengan proyek menyenangkan lain bernama FIT in DEUTSCH (Boyolali).

Kedua proyek itu masih satu darah, hanya beda kemasan. Puji syukur, Tuhan menjawabnya dengan perkembangan Fit in Deutsch yang baik. :D Nah, mungkin Tuhan masih memberi kesempatan saya untuk mewujudkan impian Deutsch Club jadi dikirimlah malaikat-malaikat mungil.



Suatu hari saat saya mengajar di Kelas X, ada 2 gadis cilik kelas XI yang mohon izin untuk mendata siapa saja Murid yang tertarik ikut Deutsch Club. “Frau (Bu), kami ingin menghidupkan kembali Deutsch Club ya, Ibu nanti bisa kapan ngajarnya?”


“Ini siapa yang suruh?” tanya saya agak kaget. Mereka menjawab bahwa itu inisiatif mereka sendiri. Oke, saya pikir inilah jawaban Tuhan untuk saya. Dari data yang mereka dapat hari itu, terkumpullah sekitar 50 anak yang akan ikut. Tapi, Anda tahu kan bahwa seleksi alam itu ada. Jadinya, tersisa sekitar 10 anak.

Gak masalah, berapapun jumlahnya yang penting intinya. :D

Ngapain kegiatannya?

Campuran, untuk hari ini (9/9) kami makan batagor dan memakannya di Halaman Sekolah. Tujuan pembelajarannya adalah suapaya kami dapat menyatakan pendapat tentang makanan.

Contoh Dialog hari ini :

Hai, wie findest du das? Schmeckt das Gut?

Ich finde das Batagor zu scharf.

Terus?

Untuk saya pribadi, satu jam tadi begitu berkesan, hihi. Mereka bisa ketawa dan menikmati Batagor itu sudah luar biasa.

Berhari-hari saya berpikir, mungkin inilah jawaban kenapa saya harus pulang tahun ini selain untuk m*****ah :D


Tema apalagi ya yang kita bahas?
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D