Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 19 Oktober 2016

Bahasa Jerman Pelayaran. Loh ada ya?

*Untuk Kalian yang .......



Udah mengarungi Jerman masak gak mau belajar bahasanya sekalian?

Laut aja ditaklukan masak bahasa Jerman enggak?




Katanya, Bahasa itu kunci Dunia.....
(Refleksi)

(Kalo seandainya saya gak jadi pulang tahun ini, mungkin saja proyek  Fit in Deutsch masih jadi angan-angan. Jika saya pulang tahun depan, berarti tahun ini saya gak mungkin ikut Konggres Nasional Ikatan Guru Bahasa Jerman se-Indonesia. Jika saya waktu itu benar-benar menunda kepulangan, saya juga gak akan menyulap pendopo rumah jadi padepokan untuk tempat belajar bahasa Jerman.)

--------------------------------------------------
Kalo Fit in Deutsch masih saya jadikan bayangan, belum tentu juga saya bakal belajar bareng sama orang-orang baru. Siapa yang sangka, mereka terdiri dari bermacam latar belakang. Ada yang Aupair, persiapan kuliah, refresh, nambah nilai, mengisi waktu senggang dan tujuan wisata. Nah, bdw dari Mei beberapa Pelayar sempat berlabuh di Padepokan Fit in Deutsch loh hehe.



Salah satu dari Para Pelayar/Pelaut yang merelakan fotonya jadi konsumsi publik. Danke sehr A.. hihihihi., Rela lo jauh-jauh ke Boyolali. Taked by : Temennya A


Saya samarkan untuk menjaga mereka dari serbuan para Fans. :D




** Foto lain menyusul menanti persetujuan para Pelaut hahahahahahha


Saya  sangat bersyukur pernah nyobain kerja di Bagian dapur, servis kamar, cafetaria, waktu di Ingelheim. Seneng karena waktu kuliah pernah dapet mata kuliah pariwisata. Sedikit punya bayangan jadinya.




Die wichtige Personen. 2 Org penting yang mengajari saya ilmu perdapuran.... hhahha.. Desember 2015 pas acara hut.




Januari 2016. Habis bagi kue di Cafetaria, nyolong2 foto sama Bos grup... :D

Menurut saya pribadi, ini jadi tantangan baru. Gimana mengajarkan bahasa Jerman untuk para pelayar. Mereka dituntut untuk banyak berkomunikasi secara lisan, jadi jangan kaku-kaku belajarnya. Tapi ya yang namanya belajar kan itu terpadu, jadi kalo emang niatnya bisa bahasa Jerman ya mbok sekalian. Tahu ngomongnya, tahu nulisnya. Ibaratnya, kalo udah di Laut ya mbok sekalian berlayar jangan Cuma dipandang. Eaaaaa...

Belajar bahasa Jerman buat Pelayaran di Solo Raya?

Bagi yang MENJANGKAU dan MAU ke Boyolali, bisa loh ke Fit in Deutsch. :D

Saya malah banyak belajar dari para Pelayar ini bagaimana mengembangkan bahasa Jerman lisan. Lha wong mereka yang kesini tu udah terlatih. Iyalah, Laut aja ditaklukan....

Belajar bahasa Jerman bisa darimana aja... ke Boyolali juga bisa. Tenang, di Pusat Kota kok.. 

Di Sini : Jalan Kutilang 07 Karangkepoh, 
*gak jauh dari ayam penyet  Surabaya Boyolali
*gak jauh dari toko Apollo (tanya aja orang di Jalan, ini toko hits) 

Call/sms : 081226924234


Lokasinya di Rumah saya ya...

Kemasan Sederhan cita rasa Dunia

Act local, think Global... 





0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D