Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 10 Oktober 2016

Minggu dan Tlatar

Minggu bukanlah satu-satunya hari yang saya rindukan. Cuma bagi saya hari minggu itu hari dimana saya sering menerima hadiah. Bukan hadiah dari ini dan itu, hadiahnya sebenarnya juga dari saya  dan untuk saya sendiri. Hari merdeka!

Penghargaan ini saya berikan pada diri sendiri karena sudah dengan luar biasa bekerja cerdas dari senin sampai sabtu, bahkan kadang-kadang sampai sabtu malam, dimana harusnya saya menghabiskan waktu dengan pasangan, hahaha.

Kerja ya kerja, libur ya harus libur donk. Namun, bukan berarti kalo libur saya akan jadi penikmat kasur, yang betah tidur dari pagi sampai pagi lagi. Libur ini saya jadikan ajang asik untuk jiwa dan raga. Minggu jadi hari sakral nih :D. Kecuali ada hal-hal mendesak masalah pekerjaan, yah gak masalah. Ntar liburnya saya ganti di hari lain.

Yang biasanya di hari kerja bikin gak sempat olahraga,saya lakukan di hari minggu. Berenang dengan tenang saya agendakan di hari ini. Mau sendiri atau bersama, gak masalah. Yang penting saya bisa kecipak-kecipuk di Kolam renang.  Apalagi, Boyolali kan punya banyak kolam renang hits. Salah satunya, yang terdekat dengan saya adalah Tlatar.

Objek Wisata Pemandian Umbul Tlatar






Dimana Tlatar? Coba cek SMA N 2 Boyolali.Itu deket bingit. Makanya, buat guyon-guyon nama SMA N 2 Byl kadang juga disebut SMA 1 Perairan Tlatar haha. Nah, sebagai alumni sekolah tsb, akan menjadi beban tersendiri kalo sampai ga bisa renang. Hahaha. Dulu waktu kelas X, saya mulai rajin berenang, ini semua karena materi olahraganya juga renang. Mumpung deket dan ga bayar tiket masuk, ya dimanfaatin donk.

Skip skip

Lokasi Tlatar ini bisa lumayan. Lumayan jauh dan lumayan dekat. Tergantung darimana kalian datang. Kalo dari Pusat Kota Boyolali, kira-kira sih 15 menit. Dari Arah Semarang bisa, dari Solo juga bisa. Ya bisa dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Kalo umum, naiknya angkot warna kuning yang mengarah ke Tlatar. Kalo pengen naik angkot, mending carinya di Pasar Sunggingan.

Apa yang menarik?

Lokasinya masih bisa dibilang alami yang dipadu dengan perkembangan masa kini. Jalannya bagus, ada Supermarket, dekat SMA, banyak yang jual makanan. Jadi, jangan takut untuk memanjakan lidah di Sini. Salah satu kuliner yang wajib dicoba adalah Gendar Pecel. Sehabis renang saya juga akan menyempatkan diri sarapan. Soal harga? Dijamin bikin menganga. Rasa luar biasa loh!

Dulu waktu SMA saya sering mbatin, apa karena lokasi sekolah saya dekat dengan Tlatar, maka mood yang di Sekolah jadi bagus-bagus. Santai terus hahahahah. Anda sedang penat? Coba aja ke Tlatar, usahakan jangan pas banyak orang. Agak pagi sedikit sebelum jam 08.00. (Anu biasanya belum ada yang jaga pintu gerbang).

Bisa ngapain aja?

Yang pasti KECEH (main air). Makanya ada yang namanya tempat pakecehan. Saya ga bisa mendeskripsikan dengan kata-kata, bagaimana bahagianya saya bisa main air di Tlatar. Pokoknya monggo lo dicoba.Mungkin ini karena ada ikatan batin kali ya.. intinya, kalo udah main air di Tlatar isinya seneng terus. :D

Bentuk main airnya beragam. Bisa Berenang, mancing, spa ikan. Gak cuma itu, bagi Anda yang pingin cuci baju, cuci motor, cuci karpet, cuci tenda, cuci sapi, silahkan ke Tlatar. Ada tempat khusus buat itu.


Bisa main woodball. Bdw, banyak atlet woodball yang juga sekolah di SMA N 2 Byl loh.


Kolam renangnya berapa?

Lebih dari satu. Ada waterboomnya juga. Nah, kalo untuk hari ini (9/10) saya dan ponakan mungil (Asti) menjajal lagi pancingan 4, yang sering disebut Segaran. Sebetulnya, tempat ini paling hits buat acara outbond (opini pribadi). Kolam renangnya termasuk kecil, jadi kalo beruntung dan pagi-pagi datang, rasanya kolam ini seperti milik sendiri.



Tiket masuk?

Tiket masuk gerbang kalo ada petugas ya berkisar dari 3000.
Masuk pemandian, kalo sekarang kira-kira 10.000.

Oya, ketika berenang di Sana biasanya barang kita ditaruh di atas kursi. Tidak ada loker. Makanya, saya gak bawa hape kalo ke Sana. Aman sih sebenernya...

Biaya parkir berkisar dari 2000.

Begitulah, silahkan yang ingin berkunjung ke Tlatar. Bitte sehr, wenn Ihr nach Tlatar fahren moechtet. :D


***
Membuang lelah

2

2 komentar:

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D