Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 28 November 2016

Gutes Team SMA N 2 Boyolali, Juara 2 Mading 3D di UNS

Gutes Team raih juara dua lomba mading 3 dimensi tingkat Jateng DIY di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).



Lomba ini merupakan rangkaian acara Fiesta Fisika, yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Fisika UNS pada November 2016. Lomba lain yang digelar ialah lomba poster, akustik, science project dan PICOMETER. Info lebih lanjut, silahkan cek himafis.uns.ac.id.

Gutes Team sendiri merupakan kelompok mading dari SMA N 2 Boyolali yang terdiri dari Bella Fajaria (XI MIPA 4), Kartika Dilla(XI MIPA 4) dan Faradian P (X MIPA 3). Nama tim mereka diambil dari bahasa Jerman secara spontan oleh pembina lomba (F.Anan) saat pendaftaran. Makna dari kata tersebut adalah Tim yang baik.


Tema mading pada acara tersebut (19/11) ialah Teknologi Ramah Lingkungan. Kemenangan mereka tak lepas dari arahan beberapa pihak, diantaranya Ina, selaku mahasiswa PPL. **Sukses buat Ina!! Konsep mereka terinspirasi dari bentuk kota, desa dan sungai. “Kami membuat mading yang bisa diputar, seperti bumi.” Kata Bella ditemui beberapa waktu lalu. Selamat!

Sedikit unek-unek

Menemukan dan menyatukan mereka itu bisa dibilang cepat sekali. Bayangan waktu itu kelompok ini harus terdiri dari mereka yang suka menggambar, mendesain dan rapi kerjanya. Bella, menarik karena gambarannya bagus, Kartika menarik karena cekatan dan rajin dan kenapa Faradian? Yang saya ingat adalah karena katanya waktu menghias kelas, dialah orang yang mendesain Gorden di Kelasnya. Dengan sedikit jompa jampi, Faradian berhasil dibujuk. Hihihihi.

Sebenarnya ada 2 kelompok yang maju,satunya namanya Neugierig . Mereka belum masuk 3 besar, tapi konsep mereka juga bagus. Tidak apa, mereka juga ikut menginspirasi Gutes Team yang kebetulan baru pertama kali ikut.



Waktu saya mendaftarkan 2 tim ikut lomba, ada beberapa pihak yang menentang ini. Intinya, mending yang Gutes Team tidak diikutkan. Tanpa banyak berdebat, keputusan ini bulat, apapun yang terjadi Gutes Team dan Neugierig harus maju bersama. Saya sudah konsultasi dengan Pak Zuhri dan ia  yang mendukung.

Nah, terbukti kan...

Gutes Team yang baru pertama kali ikut bisa membuktikan, bahwa emas itu akan berkilau dimanapun. Jika ada 1000 mutiara, mengapa hanya 1 yang ditunjuk?

Semangat membangun Negeri!!!!!!!!!!!!!!


Neugierig bermakna sifat ingin tahu
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D