Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 03 Desember 2016

Pondok Wisata Saraswati Pemalang

Bermalam adalah agenda kami pertama di Pemalang (25/11). Setelah menghabiskan waktu 6 jam di Jalan, tibalah kami di Pondok Wisata Saraswati. Informasi tempat ini saya dapat melalui panitia olimpiade bahasa Jerman. Selebihnya, saya cari sendiri lewat internet. Reservasi dilakukan via telpon.




0284 323398

Jalan Citarum 81 Pemalang

Pokoknya masuk Gang

Daerah Kebondalem




Bos mungil

Tidak ada website atau denah peta lokasi mengenai tempat ini, tapi saya yakin-yakin saja. Tak ada gambar dan saya sendiri gak tahu gimana bentunknya. Sesampainya di Sana pukul 23.00, pintu depan telah tertutup. Saya pun mengetuk pintu dan 5 menit kemudian seorang mengatakan bahwa saya harus lewat pintu samping.


Barulah saya yakin, ini adalah penginapan itu. Ya,ini bentuknya seperti kos-kosan. Pemiliknya juga mengayomi seperti induk semang Kos saya dulu. Hal pertama yang saya tanyakan kepada Si Ibu adalah, bagaimana dengan urusan administrasi pembayaran. Jawabannya sangat menenangkan. “Besok  saja.”




Kamarnya cukup luas dan saya baru sadar bahwa Pemalang itu lumayan panas. Untung, pendingin ruangan di Sana cukup membantu. Saya tidak benar-benar menghitung jumlah kamar di Sana. Kalo saya tidak salah, sekitar lma. Itu baru yang saya lihat. Info lebih jelasnya, coba tanyakan sang Pemilik.

Ini kamar yang kami tempati


Ini Saraswati dari depan




Biaya kamar ini sudah sepaket dengan sarapan yang disajikan Sang Pemilik. Jadi ni, kamarnya menginduk dengan pemilik. Suasananya enak, malah kayak di Rumah Simbah. Nyaman.

Letaknya di Pusat kota.

Saya bisa tidur nyenyak di Sana.

Nilai : 8

Sudah mengantongi ijin Gubernur lo.


Silahkan, tempat ini bisa jadi rekomendasi lo.  Tempatnya nyaman, terus harga terjangkau plus dapat makan pagi.

0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D