Sabtu, 20 Januari 2018

"Outing Class" dan Dolan ke Paseban Agung Boyolali, Tlatar

Daya tarik wisata masa kini? Yang pasti ada area selfie-nya. Semakin banyak yang foto di Sana dan diunggah ke Instagram dengan hastag serta tag ditambah tercantum lokasinya, hati-hati bisa jadi makin “Hits”. Ini opini saya pribadi lo ya!

Foto murid-murid

Seperti membaca situasi, tempat wisata ini punya arsitektur ciamik yang didesain menyerupai sebuah Gua di dalam sebuah Rumah. Widih, seperti apa rupanya? Coba bayangkan terlebih dahulu Stalaktit, batu tetes yang menggantung di Langit gua berbentuk seperti gerigi.



Kalau kamu ke Obyek Wisata Tlatar Boyolali yang letaknya sangat dekat dengan SMA N 2 Boyolali, jangan lupa cari bangunan ini. Yes, bangunan ini bisa ditemukan dari Pintu masuk pertama (dari SMA N 2 Boyolali), ada di Kiri jalan. Dari jauh, tempat ini begitu menggoda dan bikin penasaran, apa sih isinya. Ngomong-ngomong, tempat ini baru dibuka semenjak 15 Desember 2017 dan sampai sekarang masih dalam pengembangan.




Adalah ia Paseban Agung Boyolali. Tempat dengan paket lengkap buat wisatawan yang pingin cari oleh-oleh, makan Gendar Pecel serta menu lain, berenang dan foto-foto, sekaligus belajar budaya. Kamu bisa melihat relief-relief dan berimajinasi seperti anggota keluarga raja. Iya, jika kamu menemukan sendang di Dalamnya, lihatlah warna airnya, lalu bayangkan kamu adalah putri raja yang akan mandi di Situ. Hahahaha! Atau kamu bisa juga membayangkan jadi Bidadari yang turun dari Kahyangan yang mandi di Telaga.





Ya, saya ke Sana berapa kali? Dalam Januari 2018 sampai hari ini, saya sudah delapan kali ke Sana. Selain karena lokasinya yang dekat, saya ke Sana mengajak murid untuk melakukan pengamatan wirausaha. Ini berkaitan dengan mata pelajaran Prakarya.

Kesan?

Yang saya perhatikan adalah tingkah para Peserta Didik. Mereka yang awalnya takut masuk, jadi ketagihan. Bahkan saya dapat cerita, setelah masuk bersama dengan teman sekelas, ada yang ke Sana lagi bersama teman yang lainnya.

Kami di Sana ngapain aja? Singkatnya ya, bermain sambil belajar. Wawancara kecil-kecilan, belanja souvenir, dan tentu saja foto-foto.Gayeng! Kadang-kadang, “outing class” spontan macam ini bisa jadi obat buat mereka dan guru (hehe).



Saya belum bisa cerita banyak tentang tempatnya, kalau penasaran coba ke Paseban Agung Boyolali ya, di Tlatar Boyolali. Cek mini reviewnya dari Para Peserta didik di www.prakaryasman2boyolali.blogspot.co.id



0 komentar:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D