Minggu, 15 April 2018

Aku Terharu #A1

Posted by Fitri Ananda on 08.12.00 with No comments
Bisa dibilang ini kepo, tapi saya senang membaca dan menelisik catatan seseorang. Catatan pelajaran lo ya dan tentu saja pelajaran bahasa Jerman. Ya di Sekolah atau di Frau Pipid (pengganti nama Fit in Deu). Utamanya, saat membeca catatan orang-orang yang baru saja belajar bersama saya. Dari situ, minimal saya tahu sejauh mana dia telah belajar dan tema apa yang dia dapat, bagaimana tulisannya dan gaya menulisnya. Wehehe, walau belum 100 % pandai menebak, minimal saya jadi tahu. 
Saya kemudian menemukan ini :


Ini adalah catatan dari teman belajar baru yang kakaknya pernah juga belajar bersama saya. Surat itu merupakan salah satu tugas kakaknya yang tahun lalu akan menghadapi ujian A1. Waktu itu kami latihan via Whatsapp dan saya memodifikasi perintah surat yang ada. Heheh, semua nama yang saya gunakan itu adalah nama kolega saya waktu di Jerman. Hahah. Eh upss, sorry.

Saya ingat betul, smartphone saya yang buat surat-suratan pada waktu itu kemudian rusak. Ah, padahal banyak file imut yang saya abadikan. Sampai kemudian, ternyata catatan itu tertulis rapi di Buku catatan teman belajar baru saya. Piye ya, jujur aja saya terharu. Bdw, Itu adalah surat yang telah dikoreksi. Seneng aja, surat spontan itu ternyata ada manfaatnya. 

So, bagaimana kamu?

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D