Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Minggu, 16 Maret 2014

C 1 n 7 4

Ehem, suatu hari guru Geografiku, Pak Joko tiba-tiba memberi tes dadakan di Kelas XII IPS 3. Hasilnya? Hanya beberapa orang yang berhasil menjawab, termasuk aku namun itu pun tidak sesuai dengan harapan Pak Joko. "Piye to cah, mosok kalah karo IPS 2?" "Gimana si anak-anak, masak kalah sama anak IPS 2?"

0

Cara Belajar Bahasa :D

Belajar bahasa di tempat Kursus?





Ane rangkum aja ya? Jadi pertama-tama pasti ada placement test-nya kan, nah sebaiknya tetep pake persiapan, belajarnya santai aja, supaya waktu tes bener-bener murni ketahuan di tingkat mana kemampuan bahasa seseorang.
0

Jumat, 14 Maret 2014

FAQ #1 Aupair di Jerman

Ane mau ngerangkum pertanyaan-pertanyaan yang main ke email terkait postingan yang ini ni Syarat Aupair. Kenapa ane harus rangkum? Supaya mudah aja si, karena secara garis besar pertanyaan yang disampaikan kembar-kembar gitu. ^____^

1. Apa itu Aupair? 
Secara teoritis aupair berasal dari bahasa Perancis yang artinya saling memberi dan menerima. 
Gampangnya gini ni menurut ane, au-pair itu sebuah program yang ditujukan  buat pemuda pemudi (18-25) di seluruh penjuru dunia yang ingin menambah pengalaman hidupnya.
2

Kamis, 06 Maret 2014

Refleksi

"Das Leben ist kein Ponyhof" begitu salah satu pepatah Jerman yang bermakna Hidup Itu Tidak Adil.
Di belahan Dunia yang lain ada jutaan masyarakat yang sedang menghadapi peperangan, pergolakan dan merasakan ketidaknyamanan untuk sekedar jalan-jalan keliling Kota. Sementara itu banyak manusia yang merasakan kedamaian, kebebasan, bisa tertawa lepas dan melakukan apa yang dimau sesuka hati.

Hari ini aku mengawali hari seperti biasa, diawali dengan senyum supaya moodnya selalu bagus, dengan hati gembira tanpa ada rasa takut-takut. Sejenak menilik berita mengenai kabar mantan guru SMAku yang kebingungan karena tidak dapat jatah mengajar sejak ia dimutasi.
0

Selasa, 04 Maret 2014

Kotak Energi

Banyak hal menarik di Jerman. Wajar sih, kadang kala orang jadi jeli banged sama hal baru dibanding hal yang dekat dengan hidupnya. Ini nih, yang bikin aku gumun.

Aku menyangka bahwa benda tsb merupakan salah satu tempat pengaman listrik. Pokoknya yang ada hubungannya sama listrik. Energi untuk meningkatkan daya listrik.
0

Malem minggu kemarin, kami berempat ini menghabiskan malam bersama. Melintasi Mainz yang semakin ramai menyambut Rosenmontag.

Perjalanan kami dimulai dengan menikmati Film di Bioskop Cinestar. Film Vater Freude-pun berhasil membuat perut kami terkocok.

Disambung nanti

0

Mbolang Februari

Di Fulda


0

Minggu, 02 Maret 2014

Kelas C23



Selama 5 minggu, 4jam perhari dan 5kali ketemu dalam seminggu, akhirnya sedikit demi sedikit pada kelihatan juga aslinya. Awalnya ni, sekelas jaim-jaiman, kalau Dosennya belum datang, gak ada satupun yang ngobrol di Kelas. Sampai akhirnya, minggu kedua keadaan mulai mencair. 


Dari awal, aku selalu pindah tempat duduk, niatnya sih biar kenal sama semuanya, akhirnya semuanya ngelakuin hal sama. Kelas C23 pun dijuluki kelas paling flexibel yang pernah ditemui. Preeet :D! Itu yang bilang 2 Dosen kami. Aku jadi keinget masa-masa kuliah. Kelas A 2009 awalnya juga pendiem, eh habis itu potensinya keluar, bersinar gitu. Hahah. Oke, kelas C23 dan kelas A 2009 beda. Kelas A 2009 lebih fantastis! 

0