Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 04 Maret 2014

Kotak Energi

Banyak hal menarik di Jerman. Wajar sih, kadang kala orang jadi jeli banged sama hal baru dibanding hal yang dekat dengan hidupnya. Ini nih, yang bikin aku gumun.

Aku menyangka bahwa benda tsb merupakan salah satu tempat pengaman listrik. Pokoknya yang ada hubungannya sama listrik. Energi untuk meningkatkan daya listrik.


Eh, ternyata setelah dibuka, isinya adalah energi yang melebihi dari listrik.
BUKU-BUKU men.

Di kotak tsb, orang-orang bisa menyumbangkan bukunya atau menikmati bukunya. Bisa nyumbang, bisa minjem n bisa dibawa pulang. Prinsipnya kayak perpus tapi dengan modal kesadaran. Banyak buku-buku bermanfaat, gak cuma novel ada juga kamus, majalah, buku pengetahuan, resep masakan dan buku harian. Hahaha. Ya, hampir semuanya bahasa Jerman. Ada juga beberapa yang bahasa Inggris. Bdw, itu gratis ya! "Daripada buku dibuang, mending disumbangin!" Kata Gastvaterku waktu pertama nunjukin itu. Waktu itu dia nyumbang buku dongeng sama buku pengetahuan tentang KUDA.

Alhasil, aku jadi sering ngunjungin tu kotak sekedar cuma liat-liat n cari buku bagus n yang bisa aku baca. Yang gampang-gampang terutama. Kalo baca yang susah takut gak paham. Hahahah. Sampai sekarang, aku belum pernah nyumbang, tapi cuma minjem ato mbawa pulang. Heeeeem.


Terinspirasi neh.
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D