Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 21 Oktober 2014

Belum tidur....

Ane belum bisa tidur ni, udah coba merem tapi gak ngerasa kalo harus tidur. Mungkin tubuh ane schock kali ya. Hari ini ane bangun pagi agak siang, soalnya ane dapat jatah libur sehari. Makanya dari tadi ane baca-baca, mampir di Blog orang lain, cari info, dan nulis-nulis.

Semenjak FSJ, jam tidur ane jadi aneh. Ane baru bisa tidur diatas jam 12 malam dengan kondisi apapun bahkan dalam kondisi paling lelah. Contoh, saat itu ane baru pulang jalan-jalan jam 01.00, sampai di Rumah setelah bersih-bersih tetep aja susah tidur.


Ane sempet cari tahu apa ane depresi, stres ato gimana sehingga pola tidur ane jadi aneh. Setelah baca-baca ane mnyimpulkan bahwa apa yang ane alami ini disebabkan karena jam kerja ane yang berubah-ubah. Hal tsb membuat tubuh susah beradaptasi. Efeknya, ya ini ni susah tidur.

Sebagai FSJ, jam kerja ane terbagi menjadi dua. Kadang bisa dapat jatah pagi mulai jam 06.30 sampai 14.30 atau jam 12.30 sampai 21.00. Pola tidur ane jadi gak karuan. Kalo dapat jatah buat kerja malem, ane biasanya bangun pagi 2x, pertama buat memenuhi kewajiban dan tidur lagi, terus bangun sekitar jam 09.00.

Kalo jatahnya pagi ya bangun lebih pagi, terus pulang jam 14.30 dengan keadaan lelah. Ane makan dan biasanya dilanda ngantuk. Dulu, sempet ane pulang dan tiduran sampe jam 19.00. Bangun-bangun kepala pusing luar biasa. Makanya ane usahain jangan sampe tidur.

Faktor lain adalah karena jadwal olahraga ane juga berubah-ubah. Dulu, ane sepedaan tiap pagi hari dan menjelang sore. Namun, sekarang yang penting sehari harus sepedaan. Eh, kadang gak sepedaan sama sekali. Terus sepedaannya dirapel kalo pas luang, sepedaan berjam-jam sekalian. Yaudah akhirnya kaya gini ni.

Ane sih udah bertekad untuk kembali disiplin. Bangun pagi dan gak tidur lagi kaya kebo, terus sarapan dan olahraga rutin. Ya, semoga. Heeeem, padahal hari ini ane dapat jatah kerja pagi. Semoga berhasil tidur selesai ngeblog dan bangun tepat waktu dalam keadaan segar.

Oya, ngomongin soal jam kerja. Ane malah lebih seneng kalo dapat jatah malem. Karena dari bulan Agustus, ane terlatih untuk ngerjain tugas malem. Ane tau apa yang harus ane kerjain. Mungkin ni, ane lagi berada di Zona nyaman... hehehehe jadinya ngerasa seneng dengan jam kerja malam.

Untuk kerja pagi, ane baru dapat jatah beberapa kali. Itupun, ane sering nganggur karena ane gak tau apa yang harus ane lakukan. Kerjanya kurang menantang dan biasanya pagi hari itu alay-alay gimana gitu. Hihihihi
Hemmm, ane si berdoa semoga apa yang ane kerjakan hari ini bermanfaat, lebih baik dari kemarin dan bisa menjadi jembatan dekat sama Yang Maha Ada.


Semoga bisa tidur. Amien


Maaf alay
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D