Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Minggu, 21 Desember 2014

Info Kecil : Makanan Indonesia,Toko Asia dan Toko Indonesia di Jerman

Makanan Indonesia emang memiliki cita rasa dan magnet kuat, yang pantas untuk selalu dimakan, dicari, dimasak dan diburu. Tak terkecuali makanan nasional nusantara ini, dari Sabang sampai Merauke, Indomie untuk Indonesia. Hahahah. Inget lirik lagu iklan indomie yang pakai nadanya dari Sabang sampai merauke kan?




Dulu waktu awal nyampe di Berlin, penulis langsung minta telur ayam mentah dari Keluarga tamu. Tujuannya ya buat bikin Indomie goreng. Penulis kelaparan Cuma dikasih makan dedaunan yang dikenal dengan nama salad itu.

Bedewe, di Jerman gak susah kok ya nemu Indomie. Di Toko-toko asia banyak yang menawarkan berbagai menu mie instan dengan berbagai merk. Harga satuannya pun lumayan lah, mulai 0.40 – 1 Euro. Bahkan ada juga toko Indonesia. Namanya Indomarkt. Toko Indonesia ini ada di Berlin.


Kalo pingin tahu daftar toko asia maupun Indonesia yang ada di Jerman,

ni daftarnya ada dari blog Bento Mania: toko asia dan Indonesia di Jerman

Dulu waktu masih di Berlin, penulis beberapa kali mampir ke Toko Indomarkt Berlin, sekedar beli kerupuk, mie, tempe maupun bumbu instan lainnya. Bisa pesan via online lo, cek aja websitenya. Bedewe, toko Indomarkt juga sering menawarkan diskon-diskon. Pokoknya, gak perlu khawatir gak nemu makanan Indonesia.

Kamu kangen mie ayam? Cari aja mie basah. Kangen sambel? Kangen bakso? Kamu bisa beli bahannya di Toko asia seperti Indomarkt, dsb. Namun, kalo males masak ada juga restauran Indonesia kok. Di Berlin ada beberapa, salah satunya restauran Nusantara dan Tuk-tuk. Selain di Berlin, banyak juga restauran asia seperti Vietnam, Thailand, Korea, Jepang, China yang tersebar di Jerman.

Nah, sekarang kalo mungkin kamu jauh dari Berlin dan kebetulan bakal tinggal di daerah Frankfurt, Mainz atau Wiesbaden. Mungkin aja, toko asia ini bisa kamu kunjungi. Namanya Yuanfa. Websitenya ini ni YUANFA


FYI, ini cuma salah satu dari Toko asia yang ada ya. Masih banyak yang penulis belum tahu kok. Mungkin, kamu yang mampir ke Blog ini punya referensi lain?

Nah, kemarin penulis mampir ke Yuanfa Wiesbaden untuk membeli perbekalan bahan pokok khas Indonesia. Ini adalah salah satu bentuk hiburan tersendiri buat penulis, makan makanan Indonesia.



Tempatnya ada di Sini : Dostojewstrasse 10 65187 Wiesbaden.

Ditempuh dari Hauptbahnhof  Wiesbaden sebenernya bisa jalan kaki, tapi karena penulis dan kiki menghemat waktu. Jadilah kami naik Bus. Cek dbahn.de. Turun di Halte : Waldstrasse.

Ini penampakan dari luar



Begitu masuk, apa yang penulis dan teman penulis butuhkan segera terpenuhi. Penulis sebernya pingin cari tahu kempong, tapi gak mungkin ada... Cuma tahu segar biasa.Hehehe. Pingin makan tahu gara-gara kemarin nyoba bikin bakwan kawi hihihih.




Selamat berpesta, bagi kamu yang gak bisa move on dari makanan Indonesia hahahhahahah.





Toko Asia di Jerman sebenernya masih banyak lagi kok ^___^

11

11 komentar:

  1. wuih..... hebat fitt... kamu nyoba masak bakwan kawi? bahkan di indonesia yg bahannya gampang aja aku blm pnh nyoba bikin..... hehehe,,, ^_^

    BalasHapus
  2. Bakwan kawi ngawur terigu doank (tepung , air, dijadijin adonan) terus bikin kuah dikasih sayur sawi hahahah. Itu ngawur kan tak? wakakakakkakakakakakakaka.

    BalasHapus
  3. deket freiburg ada gak mbak toko indonesia

    BalasHapus
  4. deket freiburg ada gak mbak toko indonesia

    BalasHapus
  5. Kurang tau.. tapi Ada Asia Markt. Coba cek asiashop-freiburg.de
    Itu Jg sedia khas Indonesia om Mimin

    BalasHapus
  6. Bisa jg ke München.. Ada Bali Asia Markt di Situ :)

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Coba cari di Google Indonesia Markt in Aachen atau Toko Indonesia Aachen...... kyknya adaa... ato minimal Toko asia

      Hapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D