Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 18 Juni 2015

Main di Venice, Italy

Hari Keempat Pake Interrail Global Pass
Di Venice, Italia (4/06/2015)


Sebelumnya : Trip di Roma

Venice, salah satu destinasi favorit di Itali, sebuah kota yang tak lepas dari air. Kanal-kanal yang cantik dengan bangunan-bangunan menarik serta labirinnya, seakan memberikan nuansa romantis yang hanya bisa dirasakan dengan menginjakkan kaki di Sana.







Bicara Venice, hal  yang menarik adalah sistem transportasinya. Di dalam kota, kendaraan seperti mobil tidak diperkenankan beroperasi di Darat (amoitaly.com).  Sistem transportasi praktis menggunakan jalur air. Ada sebuah bus air,  bus ini dinamakan Vaporetto. Naik bus ini bisa jadi pilihan menarik juga, walaupun ya walaupun jalan kaki di Venice itu juga bisa.

Vaporetto


Yang didambakan adalah bisa naek Gondola. Sayang, harga yang harus dibayar untuk naek Gondola tergolong mahal, harga dasarnya 73 Euro untuk waktu 50 menit. Setelah 50 menit berakhir akan dikenakan biaya 40 Euro per 25 menit. Uhhhh, mahalnyaaaa.

Gondola

Ehmmm, tapi kalo ngidam banged pingin naek Gondola, ada kok yang terjangkau namanya Gondola Serenade, biayanya 40 Euro untuk 40 Menit per orang. Harga mungkin saja berubah, silahkan cek www.venicewelcome.com.

Kalo ngeliat Venice, coba bandingkan degan pasar terapung yang ada di Indonesia..... sesaat penulis mengingat iklan yang sering ditayangkan di RCTI kala menyusuri Venice (4/6/2015). Trip kami di Venice bisa dibilang cukup  singkat, padat dan berkesan, tapi seenggaknya kami telah menjamah beberapa tempat penting dan menjajal naek Vaporetto sekali jalan. So cool dan so hot. Venice panas waktu itu, bikin sumuk.

Apa saja tempat-tempat terkenal di Venice?
  • 1.       Grand Canal

  • 2.       Curch of Santa Maria della Salute
  • 3.       Rialto Bridge
  • 4.       Teatro La Fenice
  • 5.       Piazza San Marco

  • 6.       San Giorgio Maggiore
  • 7.       Bridge of Sighs


  • 8.       Saint Mark’s Basilica


NB : Sebagai persiapan jalan-jalan, dowload aplikasi Venice Map. Bisa membantu. Bisa juga cek website Venice dan silahkan beli petanya kalo butuh.

Begitu keluar dari stasiun Venezia S. Lucia, pemandangan Grand Canal  dengan latar belakang bangunan-bangunan seksi berjajar rapi. Kalo punya cukup waktu, jalan-jalan santai memasuki labirinnya. Di dalam labirin ini (istilah menurut penulis), berjejeran toko-toko aksesoris, restaurant, supermarket. Jangan heran, di Sana banyak ketemu para pedagang asal Asia.

Oya, kebetulan ni waktu di Venice kami juga mencicipi makanan khasnya Venice, yang dikenal dengan sebutan Black Spagetti. So Yummi juga sih untuk orang yang kelaparan, harganya 8,5. Nyobain makanan ini gara-gara dapat saran dari kenalan di Hostel. Ga ada salahnya untuk dicobain. Tak lupa juga secangkir capuccino sebagai pelengkap. Mumpung di Itali, pengen nyobain kopinya gitu deh.


Oke...setelah makan, kami melanjutkan perjalanan menyusuri kanal di Dalam labirin. Tujuan pertama kami adalah pergi ke Piazza San Marco. Tempat ini asik buat nongkrong-nongkrong dan ngeliat burung-burung dara. Ati-ati, kalo ditawarin jagung sama orang buat ngasi makan burung mending ditolak, soalnya itu ga gratis. Ntar disuru bayar.



Perjalanan kami pun melewati beberapa tempat ini :





Setelah selesai, kami pun naek Vaporetto dan diajak melihat sekilas tempat-tempat penting dari atas bus.
Ini dia info singkat Vaporetto yang penulis dapat dari amoitaly.com




Tiket Vaporetto berlaku selama 60 menit, harganya waktu kami beli adalah 7,5 Euro. Tiket berlaku untuk semua jalur kecuali Alilaguna, Clodia dan Fusins.

Gak ada salahnya dicoba perjalanan singkat naek bus lucu gitu, coba nonton film the tourist deh.

Pengalaman terasik  :

Selain jalan-jalan, kami sempat nggembel di Stasiun. Duduk di Beranda mengahadap gereja, mendengar suata kapal yang satu dua masih berlayar. Memperhatikan para pelancong yang masih jalan-jalan dan yang tidur di pelataran.. so okay.



Selanjutnya : Trip di Wina Austria




4

4 komentar:

  1. wih venice... jadi mupeng


    btw salam kenal dari www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  2. Salam kenal Mas... .
    Iyaaah Venice asik sekaliiihhhh

    BalasHapus
  3. kak punya email? boleh minta enggak kak mau tanya" :D

    BalasHapus
  4. Butuh waktu berapa hari di venice utk keliling spt itu?

    BalasHapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D