Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 02 Juli 2016

Pertumbuhan Proyek Pribadi : Fit in Deutsch Boyolali (les-kursus bahasa Jerman)

Pada usia yang muda, yang bulan ini menginjak usia keempat (bulan), les/kursus bahasa Jerman yang tercetus mulai tumbuh giginya. Kursus ini sendiri merupakan proyek pribadi, guna menjawab tantangan diri yang diiringi dengan semangat kontribusi. #Yeaaaah!

Mulanya, ide ini dikandung saat masih di Jerman. Puji syukur, ide ini bisa lahir dengan lancar dan mulai menampakkan gigi-giginya. Gigi yang dimaksud adalah mereka yang belajar bersama dengan saya. Proyek les ini saya namai Fit in Deutsch. Secara harfiah, berarti sehat berbahasa Jerman atau fasih dalam bahasa Jerman. Selain itu, kata-kata Fit diambil karena nama depan saya adalah FITri. :D Fit in Deutsch Boyolali.



Jika dihitung secara kuantitas, jumlah pembelajar baru di kisaran 10. Angka yang fantastis buat saya yang masih harus terus belajar. Senangnya, mereka ini mau loh ke Boyolali. Iya, dengan berbagai pertimbangan, tempat belajar yang saya bidik adalah di Beranda Rumah ini.








Yang bikin saya tambah semangat adalah, mereka yang minat belajar ini domisilinya jauh-jauh loh. Ada yang Salatiga, Solo, daerah Boyolali yang agak jauh dari pusat kota, Sragen, Klaten, Yogya (khusus yang Yogya,kita ketemu Nomaden). Sisanya, lumayan deket, Boyolali.

Mereka yang belajar ini emang punya berbagai tujuan, tapi tujuan utamanya adalah bisa ke Jerman. Hmm, tidak lama lagi salah satu teman belajar saya yang masuk generasi pertama Fit in Deutsch akan berangkat ke Jerman. Ini hasilnya :




Baru saja, dia lulus ujian A1 di Goethe Institut Jakarta.


Belajar Bahasa Jerman 3 bulan BUAT lulus A1 bisa?

Level A1 adalah level pemula, dimana materi-materi ini bisa dipelajari dari berbagai sumber, seperti buku Studio D A1 (Penerbit Katalis), partner belajar (bisa Guru privat, bisa teman, dll) yang bisa ditemukan lewat les/kursus, berbagai website di internet, dll.

Kalau targetnya adalah lulus atau menaklukan ujian A1, belajar bahasa Jerman selama 3 bulan dengan intensif dan kemauan kuat, tentu saja bisa.



Namun, untuk benar-benar menguasai bahasa Jerman, dibutuhkan waktu yang berbeda-beda. Sebaiknya, jangan stop belajar jika sudah mampu lulus ujian A1. Ingat A1 itu level pemula.

Generasi pertama Fit in Deutsch yang baru saja lulus ujian ini termasuk orang yang semangat belajarnya tinggi. Di tengah kesibukan kuliahnya, ia masih bisa membagi waktu ke Boyolali buat les dan belajar sendiri lewat berbagai sumber yang ada. Saran saya, coba buka www.dw.de, buka webnya goethe Indonesia dan cari teman chatting yang berbahasa Jerman.

Selamat ya! Semoga lancar dan makin Fit dalam berbahasa Jerman.


Untuk teman-teman, yang :
  • Domisili menjangkau Boyolali


  • Mau belajar bahasa Jerman untuk berbagai kebutuhan (A1-B1), level B2 sesuai permintaan.

Bisa loh belajar bareng bersama saya dalam balutan kursus Fit in Deutsch Boyolali. Kenapa? Rekam jejak saya bisa dilihat di Sini : .Les atau about me atau ini dan juga bisa klik label di Blog saya tentang pengalaman di Jerman.

Saya seneng belajar bareng, ngobrol dan tolong-menolong. ^___^ hihihi.

Kemarin ada yang tanya, kenapa saya ga bisa datang ke Rumah? Salah satu alasannya adalah karena saya punya jadwal mengajar di Sekolah yang tidak bisa diganggu gugat.

Informasi lain bisa ditanyakan langsung ke Saya. Saya bisa dihubungi via nomor hape. Nomor hape via email aja ya : Duniapipid@gmail.com

Bdw, dari segi biaya terjangkau.

Semangat ya!! Ich bin da hier für dich :*

Mari, belajar bersama.



2

2 komentar:

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D