Teks : Gebäude in der Schule (Bahan Ajar SMA N 2 Boyolali)

Haloha, ini arsip saya untuk pelajaran bahasa Jerman. Jadi, saya beberapa kali membuat teks sendiri untuk keperluan para Peserta didik. Alasannya? Saya merasa, buku paket bahasa Jerman yang "wajib" dibeli karena berbagai alasan tidak memuaskan saya dalam hal bacaan. Ada yang sebenarnya mudah, tapi menggunakan kosa kata yang keblabasan. Beberapa kali, saya tentu menggunakan teks dari buku lain yang sudah terjamin kualitasnya. 



sumber : klik


Ya, intinya ini untuk arsip pribadi dan silahkan kalau mau digunakan, asal jangan lupa cantumkan sumber! ^__^

Teks di bawah ini digunakan untuk mengawali pelajaran di Kelas X dengan teman Schule, dengan tema khusus Gebäude in der Schule. Setelah membaca teks dan berdiskusi, mereka diminta mengumpulkan bangunan lain yang ada di Sekolah.


Joko lernt in der SMA N 2 Boyolali


Hallo Leute! Ich heiβe Joko Wardoyo und ich komme aus Musuk. Jetzt bin ich 16 Jahre alt und gehe in die zehnte Klasse. Die Klasse ist X IPA 5. Ah ja, ich lerne in der SMA N 2 Boyolali. Die Schule ist in Tlatar, auf der Tentara Pelajarstraβe. Wo lernst du?

SMA N 2 Boyolali ist groβ und schὅn. Sie hat 27 Klassen. Das sind viel, oder? Nicht nur das, wir haben auch eine Bibliothek, da gibt es viele Bücher. Ist dein Hobby lesen? Ich auch! SMA N 2 Boyolali hat noch 4 Kantine. Wir essen Soto in der Kantine.

Was gibt es noch in der SMA N 2 Boyolali? Da gibt es eine Aula, eine Sporthalle, drei Computerräume, ein Büro, eine Moschee, 3 Labore, ein Lehrerzimmer, ein Schulhof, zwei Parkplätze, ein Schulgarten. Mmm, die Moschee ist klein aber fein. Meine Klasse ist hell und sauber.

Danke!

 

Finde bitte die Gebäude in der SMA N 2 Boyolali! (Temukan bangunan-bangunan di SMA N 2 Boyolali!)
Auf Deutsch (dalam Bahasa Jerman)
Auf Indonesisch (dalam bahasa Indonesia)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks : Gebäude in der Schule (Bahan Ajar SMA N 2 Boyolali)"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D