Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 29 Januari 2014

.

Hari ini berjalan seperti biasa. Aku tetap bangun pagi, berangkat ke VHS, belajar, diskusi, makan, menghabiskan waktu bersama Rocco Chiky.
0

Selasa, 28 Januari 2014

.

28 Januari 2012, sore hari menjelang magrib. Kala itu aku memberanikan diri pulang ke Boyolali dari Yogyakarta.
0

Jumat, 24 Januari 2014

-

Aku tak ingin menyebut namamu
Aku cuma ingin diam, berdoa dan berharap doaku didengar dan tentu dikabulkan Tuhan.

Dalam diam aku bimbang
Dalam diam aku berpikir
"Mengapa dan Kenapa lalu Apa dan Untuk Apa?"

Pertanyaan-pertanyaan yang aku tak ingin tahu lagi jawabannya.
Aku tahu jawabannya tapi aku tak mau memahaminya.
Inginnya kukubur semua kenangan itu, kupendam dan hilang dimakan zaman.

Aku cuma mampu mendoa

DIA Maha tahu, Dia yang tahu mengapa dan siapa yang pantas merasa.
0

Selasa, 21 Januari 2014

Hari Keluarga dengan Nasgor Ajaib

Itulah hasil akhir Nasgor buatanku. Penuh rasa waswas dan malu-malu, uhui jadi juga tuh masakan. Minggu (19/1) aku dan Punti didaulat untuk masak buat sekeluarga. Si Punti emang urik, dia milih ngurusin Nachtisch-nya dan aku? Hauptmenu-nya. Nachtisch yang dia bikin itu jus buah seger kayak ada rasa mint-mint gitu. Cocoklah sama nasgor ajaibku.
0

Minggu, 19 Januari 2014

Tiket di De



Malam minggu aku pergi ke tempat Budheku di Mainz. Rencananya aku mau ngambil Ricecooker dan langsung balik ke Rumah lagi. Tapi, batal! Aku nginep di sana dan bersenang-senang, syalalalala yeee!
Aku kan sekarang tinggalnya di Pedesaan, 12 Km dari pusat kota Mainz, so untuk ke Mainz aku harus naik bis yang datangnya 30 menit sekali. Eh, tapi kan ini malam minggu, jadi itu bis datang 45 menit sekali. Hamdallah, 100 meter dari rumah ada Haltestelle. Tinggal lari, nunggu, naik, beli tiket, berangkat deh.

0

Rabu, 15 Januari 2014

Ecie

15011998 lahirlah bayi kecil, hitam, berhidung mancung dan memiliki kepala seperti telur. Bayi itu kemudian dinamai Muhammad Rizqi Akbar Romadhani, namun karena dirasa panjang, resmilah ia bernama Muhammad Rizqi Akbar.




0

Buka rekening di Jerman

Sharing aja si cara buat Konto Bank alias rekening Bank di Jerman. Penting ni biar praktis, gak perlu bawa uang kontan banyak-banyak kalo kemana-mana, cukup pake kartu n beres deh. Tapi, tetep siapin duit kecil ya. Emang kartu tu banyak kelebihannya tapi punya simpenan duit kontan juga banyak manfaatnya :)

Nah, aku (sekarang pake bahasa akuan lagi bukan ane-an) kebetulan 2 kali si buka rekening Bank. Pertama buka di Sparkasse Berlin dan yang kedua di VR Mainz.
4

Kamis, 09 Januari 2014

Cerita-cerita aja sih



Alhamdulillahirobbil a’lamin, Allah masih memberikan kesempatan pada ane untuk berusaha lebih baik. Bersyukur dah pokoknya. Salah satu cara bersyukur ane adalah dengan menikmati hidup ini. Emang hidup itu gak selalu mulus, tapi kalo tetep kuat dan senyum apalagi makin giat ibadah, insya Allah deh maknyus. Eheheheh. Ane juga membiasakan diri untuk sering menulis hal-hal positif supaya ane makin banyak bersyukur.
Oke, kultum selesai! Ane mau cerita kalo sehabis perpanjangan visa, ane pulang ke Rumah n beres-beres kamar. Tiba-tiba, gastmutter  nawarin ane untuk ikut doi ke Kampus. Mak masih kuliah kedokteran tu. Ane si mau mau aja, kebetulan ane emang pengen beli celana jeans baru merk Denim asli yang mahal itu. UPPPPPPS, khilaf!
Ane langsung ngiyain n bergegas ngerapiin jilbab merah ane. Alhamdulillah, jilbab insya Allah jadi pelindung ane. Semoga istiqomah. Amien.
Cusss, 25 menit sampailah kite. Di Sana (Mainz) ane diturunin dideket Mainzer Dom n janjian ketemu 3 jam lagi di tempat tsb. Oya, mak kuliah sambil bawa dek Bayi lo. Jos!

0

Perpanjangan Visa Au-pair



Heyloooo para pengelana, apa kalian udah perpanjang visa? Kalo belum tahu, ini ni ni moga ceritaku bermanfaat. So, biasanya Aupair Indonesia dapat visa dari kedutaan di Jakarta itu berlakunya Cuma 3 bulan. Terus Aupair perlu perpanjangan visa untuk jangka 1 tahun. Ya kan?


Ye, hari ini ane sama Gastvater perpanjangan visa ke Auslander Behoerde . Sebelumnya, Gastfam ane uda buat janji dulu. Kebetulan si uda kenal ma petugasnye yang kata Gastfam ane, “Jutek.” Namanya Mister xyz.
Nah, persyaratannya?
2

Rabu, 08 Januari 2014

Metik Apel di Wackernheim



Kerudung Ijo Apel Ijo Semua Ijo


Hari ini ane jalan lagi ke Kebun Apel di Desa Wackernheim, ane ma Gastmutter mau nyari kunci yang kayaknya jatuh waktu lagi maen “Gebahnt”. Tak Cuma berniat nyari kunci aja si, tapi kita mau metikin apel. Apel-apel menggantung yang dibiarkan para Petani . 
0

Selasa, 07 Januari 2014

Kuchen essen

Tanggal 6 Januari, ane diajakin ke Rumah tetangga. Di situ ada peringatan kelahiran kristus, itu adalah sebuah tradisi yang dilakukan dengan ehhm begini.
0

Maenan "Gebahnt"

Hey, hari ini ane keliling Wackerheim, salah satu desa di Mainz. Di sini hawanya kayak di Malang begitu juga suasananya, terus jalan-jalannya kayak di Gunung Kidul. Ihihihihi, tadi ane maen ke Perkebunan apel, metik apelnya, ya walaupun pohonnya gak berdaun lebat, maklum lagi Winter. Nah, di sana juga ane jalan-jalan sama kuda kecil punyanya Hanna.

Jadi, ane n gastfam ane plus anak tetangga jalan-jalan ke Perkebunan apel. Di sana kami mau maenan delikan. Nama permainannya apa ya, "Gebahnt" kalo ga salah.
0

Nonton bal-balan

Hai, hari minggu tanggal 4 Januari 2014 ane nonton pertandingan bola di Stadion Mainz. Apa ya namanya? FSV ALEMANIA 1911 LAUBENHEIM ato apa gitulah, gak tau lupa. Jadi ini adalah pertandingan buat pemuda-pemudi umur 9-12 Tahun. Nah, ane di sini nonton adek di Gastfam ane. Dia umurnya 10 tahun. Ni kayak pertandingan sekabupaten geto deh.

Pagi jam 8nan ane udah di TKP sama si adek panggil saja ia punti n keluarga. Nah, di Jalan Punti udah heboh nggilani tp ttp cool. Sesampai di Halaman stadion dia kumpul bareng temen segrupnya.

Oke, masuklah ane dan semua ke stadion, ni dalemnya kayak gini


0

Sabtu, 04 Januari 2014

Pertanyaan dan Jawaban

Indonesia?

"Apa di Indonesia banyak harimau?"
"Bali termasuk Indonesia?"
"Apa yang dianggap sopan dan gak sopan di Indonesia?"
"Susilo Bambang Yudhoyono, gimana bacanya?"
"Ada lebah gak di sana?"
"Banyak teh?"
"Banyak pantai?"
"Makanan tradisionalnya?"
"Pernah ada perang gak? Ceritain!"
"Pada ngomong bahasa Inggris gak?"

0

Kamis, 02 Januari 2014

Buat BC dari FA

Sunyi sepi malam tanpa sinar bulan
Sesepi diriku sendiri dalam penantian
Tak tahan rasanya gelora di jiwa ingin segera bertemu


0

Rabu, 01 Januari 2014

Ceritanya? Ntar dulu





0

Tahun Baru-an di Mainz


Perayaan tahun baru menjadi agenda penting di setiap Negara. Serupa tapi tak sama, begitulah keadaannya. Apa yang membuatnya tampak serupa? Karena hampir di beberapa daerah, tahun baru identik dengan kembang api, petasan dan juga bom-bom kecil yang memekakkan telinga.
0