Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 09 Januari 2014

Cerita-cerita aja sih



Alhamdulillahirobbil a’lamin, Allah masih memberikan kesempatan pada ane untuk berusaha lebih baik. Bersyukur dah pokoknya. Salah satu cara bersyukur ane adalah dengan menikmati hidup ini. Emang hidup itu gak selalu mulus, tapi kalo tetep kuat dan senyum apalagi makin giat ibadah, insya Allah deh maknyus. Eheheheh. Ane juga membiasakan diri untuk sering menulis hal-hal positif supaya ane makin banyak bersyukur.
Oke, kultum selesai! Ane mau cerita kalo sehabis perpanjangan visa, ane pulang ke Rumah n beres-beres kamar. Tiba-tiba, gastmutter  nawarin ane untuk ikut doi ke Kampus. Mak masih kuliah kedokteran tu. Ane si mau mau aja, kebetulan ane emang pengen beli celana jeans baru merk Denim asli yang mahal itu. UPPPPPPS, khilaf!
Ane langsung ngiyain n bergegas ngerapiin jilbab merah ane. Alhamdulillah, jilbab insya Allah jadi pelindung ane. Semoga istiqomah. Amien.
Cusss, 25 menit sampailah kite. Di Sana (Mainz) ane diturunin dideket Mainzer Dom n janjian ketemu 3 jam lagi di tempat tsb. Oya, mak kuliah sambil bawa dek Bayi lo. Jos!

Ane juga dikasih ancer-ancer di mana letak Mall, tempat di mana ane beli celana denim asli mahal warna item itu (muuup, hehehhe gak penting). Ane langsung nyebrang n nikmatin kota Mainz yang klasik dengan riang. Ane kemarin udah diajak ke situ juga si ma Gastvater, ditunjukin n masuk Mainzer Dom, dijelasin, ke Sungai Rhein n pulang makan FISCH BROT (Roti dalemnya ikan mentah, wkwkwkkwkwkwkw, gak dink). Ulasan tentang Mainzer Dom ada juga di Blog ini.
Yup, ane langsung pergi ke Counter Denim nyoba semua ukuran yang ada, dari 27-31. Ehhhm, terpilihlah ukuran 30. Sebenernya yang ukuran 28-29 ane udah cukup lo, sayang yang mahal gak ada ukuran 29. Hahahahahhahahahha!
Sehabis milih n mbayar ane pergi ke Family Asia, resto kecil Jepang yang menyediakan makanan sesuai kantong mahasiswa S2 Pedagogish (AMIEEEEEEEEEEENNN) ini. Eheheh. Ya, langsunglah ane pesen Gebratene Nudeln mit Gemuese seharga 3 Euro itu. Porsinya gila men. Insya Allah halal, amien. Wedyan rakuat, rakuat, rakuat nolak makan. Selesai makan ane ditelpon mak, ia bilang kalo ia uda parkir di tempat tadi. Langsunglah ane membayar n berlari kearah mak. 5 menitan ane nyampai. Lalu?
Mak ternyata lagi ngeteh n tiba-tiba..... Mak ngasih tantangan ane. Ane disuruh nyoba naek bis sendiri n dikasih kesempatan nikmatin Mainz, ia bilang terserah ma ngapain di Mainz, asal ane harus bisa sampe rumah. Ane tinggal di Desa, men! Ane dikasih duit bis n mak bilang VIEL GLUECK n VIEL SPASS! Oke, mak... DANKE!
Hal pertama yang ane pikirkan adalah pergi ke Museum Guttenberg, ane langsung njajal ke sana, hehehe, ane gak lama di situ. Ane pergi lagi n jalan ke Kota, lurus terus ngelewatin sungai Rhein n belok ke bangunan yang namanya HAUS DER JUGEND. Opo iki? EEEEEEh, tempat pementasan to, terus ane lihat Baliho ini.
Eh WOYZECK mbak bro, ane pernah mentasin teater dengan judul WOYZECK bersama kelas C 2009. Mau tahu ceritanya? Kapan-kapan tak tulis di sini. Hiiihihii. Di sini ane berperan sbg Herr Doktor GILA.
Lanjut..... Ehmmmm, ane kan penasaran. Ane langsung nyelonong masuk ke Gedung ini n naek ke atas, ke pusat informasi n nanya kapan Woyzeck dipentasin. Wekekeke, ane sok-sokan aja nanyanya, wooooah gara-gara itu petugasnya njawab panjang lebar n dia juga nanya apa ane tahu tentang Woyzeck. Ehm terus ane narsis dikit sih. Ternyata, tu Woyzeck bakal dipentasin pas SOMMER. Huuuu, jik SUWI!
Oke, setelah ane sok-sokan mudeng sama apa yang diterangin petugas, ane dikasih brosur n ane keluar dari Gedung. Oya, ane jalan terus sampai ke tempat di mana ane maen petasan waktu malam tahun baru ama mas Dhika sepupu ane itu. Ane inget kao deket-deket sungai Rhein ada halte bis 58 ke arah Wackernheim. Yeeeeah, ane yakin bisa naklukin tantangan ituil . Ckakakakak!
Ane nunggu n naeklah ane ke Bis 58. Ane bilang, “Einzelfahrkarte, bitte!” sambil ngeletakin duit deket sopir. Ehhhh, ane disengak sopir, dia bilang “WAS IST DAS?” sambil ngelirik duit recehan ane. Eheheh, ternyata duitnya kurang 50 Cent. Ane berlagak polos, “Entschuldigung wieviel kostet?” Ia jawab 2,60 Euro. Ehehehe. Sorry pak!
Lalu-lalu-lalu naiklah ane n turun di pemberhentian terakhir, sampai sana ane jalan 200 meter n masuk rumah. Eh, Gastvater ane mau joging n ngeliat ane histeris nggilani gitu, “HEY FITRI, WOYOOOOO, ALLES GUT BEI DIR? WAS HAST DU GEMACHT? Bla....bla.... n pas masuk rumah juga mak histeris heboh syalalalalalalla n nyelamatin ane karena berhasil ngelewatin tantangan hahaha.
Malamnya, kite makan bareng-bareng n cerita-cerita. Gastvater ane bilang kalo pasti ane pas jalan-jalan tadi gak sempet makan, jadi mak n pak ini manggang pizza asli supaya ane kenyang. Ane emang gak bilang kalo ane beli mie jepang, hahahhahahahha. Alhamdulillahirobbil a’lamin!
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D