Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 12 Februari 2014

Hal Penting dalam Hidup

Lagi terkesan dengan hal-hal terpenting yang pernah dialami orang-orang dalam hidupnya. Hal yang mungkin dianggap sederhana oleh yang lain ternyata bisa jadi hal penting buat orang lain. What a beautifull life!
Jadi, ceritanya hari ini di Kelas, aku dan yang lain diminta mikir cepet tentang Ein Wichtiger Tag in meinem Leben alias hari terpenting dalam hidupku. Tugasnya adalah kami semua disuruh bikin sketsa dan nantinya temen laen suruh nebak, baru setelah itu kami suruh presentasi dengan 1 kalimat pamungkas. Cukup 1 kalimat aja. 1 Kalimat yang apik untuk njelasin apa yang terindah dalam hidup kami. Oya, apa yang dialami harus hal yang berbau positif. Sang Dosen pun (Peter) juga ikutan bikin sketsa tentang hidupnya.

Cukup 5 menit aja, kami diminta berfikir dan menggambar. Aku sendiri sebetulnya punya banyak hal terpenting dalam kehidupanku. Setiap tahun selalu ada hal penting yang aku catat. Biar gampang nggambarnya akhirnya aku milih ini. Aku paling benci kalo suruh gambar.. tapi tadi gambarku lumayanlah.

Tibalah saat presentasi, dimulai dari Peter... Baginya 1990 adalah momen penting, karena sejak saat itu ia memutuskan menjadi vegetarian. Si Oleg berkesan saat akhirnya dia bisa ke Griechenland sendirian pada 2007. Karolina bangga karena 2013 ia bisa beli mobil. Nomin bahagia 2007 adalah momen pertamanya pacaran dan jalan-jalan sama cowoknya yang sayangnya hubungan mereka kandas di tengah jalan. Waktu dia presentasi mukanya jadi merah banged, terharu gitu sampai mau nangis. Mba Svetlana seneng saat 2012 adalah pertama kali dia skypean sama cowok yang akhirnya jadi suaminya. Mb Svetlana itu orang rusia dan nikah sama orang Jerman 2013. Waktu dia cerita juga menghayati beud.

Terus...ada Mayeolan yang seneng beud karena akhirnya dia bisa ngeliat menara Eiffel. Martha (bu Martha) yang asli Ungarn terkesan banged memori 20 tahun yang lalu saat dia nari bareng di Panggung sama pacarnya. Dia penari tuh. Ada si Salome yang bahagia karena setelah lulus kuliah 2009 dia dapat hadiah mobil dari bokapnya dan dia juga dapat pacar. Kami sempet ngira kalo dia dikasih 2 hadiah ma bokapnya, yaitu mobil dan pacar, hahaha. Ada lagi Valentina yang bilang kalo dia suka 14 Februari karena namanya ada disitu, walopun dia lahirnya bulan Desember. Yelena yang ibunya Valentina bangga karena sejak 1998 ia jadi seorang Ibu. Ayten juga bangga 2003 akhirnya dia ngelahirin anak pertamanya. Anna seneng banged karena dia bisa pergi ke Spanyol sendirian untuk kursus bahasa Spanyol selama 1 bulan. Ada Leo yang gambarnya ambigu banget, ada orang dikejar anjing gitu gambarnya, waktu aku nebak, aku ngakak dulu n dia malah ikut ngakak nggilani, tak kira itu adalah saat dimana dia pertama kali lolos dikejar Anjing.. ternyata bukan, itu hari dimana ia punya anjing yang sampe sekarang selalu nemenin dia. Simpel ya. Terus ada dokter Mutaz, yang bahagia banged waktu dia bisa buka praktek sendiri. Bdw, dia dokter gigi. Ehm ada lagi, Natia yang seneng waktu dia bisa ngeliat orang hidup lagi. Jadi, dia kan praktek di Rumah sakit (anak kedokteran tuh), nah pertamanya ada pasien yang mati, tapi semua dokter, dkk masih berusaha ngasih bantuan alat supaya pasien bernapas lagi dan akhirnya? Pasien hidup lagi. Seneng banged pokoknya. Keren ya?

Nah, giliranku. Aku bilang, kalo 2007 aku bikin plan kalo aku bakal ke Jerman setelah lulus kuliah, dan itu terlaksan 2013. Aku seneng waktu ngeliat yang laen senyum tulus buat nyelamatin. Egg, lagi seneng-senengnya tiba2 ada yang nyeletuk.. "Fitri, awalnya aku kira kamu bawa oven lo, bukan koper, habis gambarmu lucu." Lalu? Semua tertawa nggilani. Tapi, kami semua puas! :)
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D