Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 12 Januari 2015

Salju Bahagia

Selera kebahagiaan seseorang tidak semuanya sama. Ada yang bahagia karena bisa nonton konser, ada yang bahagia karena penghasilannya banyak, ada juga yang sudah bahagia kalau bisa makan enak dan kenyang. Betul sepertinya, bahagia itu sederhana.

Untuk bahagia, seseorang tidak harus jadi Bill Gates terlebih dahulu atau menjadi pacarnya mas Edward Cullen. Selera bahagia orang memang beda, tapi intinya orang bakal bahagia karena meraih  mimpi atau keinginannya.


Akhir tahun ditutup dengan perasaan bahagia dan syukur. Perasaan bahagia yang penulis rasakan adalah ketika bisa bermain di luar ruangan dengan guyuran salju yang lumayan agak lebat. Bahagia, karena tidak sia-sia perpanjang masa tinggal di Jerman.

Usut punya usut, awal-awal di Jerman, penulis hanya merasakan hujan salju yang agak sedikit lumayan tidak tebal kala tinggal di Berlin. Waktu itu pun hati senang bukan kepalang. Sayang, hujan salju itu tidak berlangsung lama.

Itu akhir tahun 2013. Penulis masih sabar menanti, mungkin 2014 awal musim dingin di Jerman akan berubah dengan salju-saljunya. Sayangnya, salju hanya mampir sebentar. Malahan, musim dingin 2013/2014 dinobatkan sebagai musim dingin yang cerah dan hangat.

Ladalah, musim dingin kok hangat? Iya, kata orang-orang Eropa yang penulis temui mereka berkesan jika musim dingin tahun tersebut bisa dibilang tidak ada sama sekali. Spiegel Online pun pernah mengulas bahwa Winter periode tsb Cerah, Hangat, hanya berangin dan hampir tanpa salju.

Kan kasian orang-orang yang pingin main salju? Nah, mungkin ya karena Yang Maha Tahu ingin mengabulkan mimpi kecil penulis makanya dikasih kesempatan untuk memperpanjang masa tinggal. Syukurnya, musim dingin kali ini, salju pun turun.




Jerman serasa putih, sepatu dan jaket musim dingin penulis jadi berfungsi dengan baik, anak-anak kecil riang karena bisa maenan bola salju. Kolam ikan di Depan apartemen penulis putih dan beku. Gak Cuma itu, saljunya juga lumayan tebal. Asiknya bisa megang salju yang kayak es serut, yang kalo dijilat ya ternyata rasanya dingin dan jadi air hahahahaha.


Setuju kalo bahagia itu sederhana?
2

2 komentar:

  1. setuju. bahagia itu sederhana. rasanya kayak es serut gitu fit? apa gmn? hehehe...

    BalasHapus
  2. Kayak es di kulka. Takkk hahagag

    BalasHapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D