Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Selasa, 22 Desember 2015

Kecewa Sama Worldremit?****** Ha?

Mulai Februari 2015, penulis menggunakan jasa Worldremit untuk kirim uang ke Indonesia. Metode pembayaran yang penulis  gunakan dari Jerman adalah Sofort Banking (Direct Bank), atau istilah lainnya pake rekening bank langsung. Kan  dari Jerman dan beberapa Negara ada dua metode, pake Credit Card sama Sofort Banking gitu.



Sampai sekarang, alhamdulillah lancar-lancar ajah.

Bedewe pernah punya pengalaman gak enak  ga dan ngecewain gak?
Pernah! Kalo nilai tukarnya pas gak bagus. Gak bagus menurut penulis itu maksudnya di bawah 15 ribu. Bukan salah Worldremit-nya  sih. Cuma pernah, suatu hari ngirim adek sekian Euro dengan kurs 14.825 eh terus besoknya iseng ngecek gitu, lalu jadi  syebel deh karena nilai tukarnya jadi 15rb-an.  Emang, rejeki sih!

Apa sih yang sebenernya mempengaruhi naik turunnya kurs?
*diolah dari wikipedia, lebih lengkap cek tkp gan/wati. :D

1. Laju inflasi
2. Suku Bunga
3. Kebijakan Pemerintah

Yang gak enak lagi  dan bikin KECEWA kalo ketinggalan PROMO gratis ngirim duit. Worldremit sering bagi-bagi gratisan tuh di Hari-hari besar. Sepert Idul adha, idhul Fitri, natal, dll. Pernah gitu, seminggu setelah ngirim duit eh ada promo gratis biaya kirim. Ahhh, tau gitu! :D
Contoh Promo pas Natal 2015


Pengalaman gak enak versi penulis adalah faktor luar . Secara keseluruhan pelayanan Worldremit itu Memuaskan. Einfach, Praktisch und Hilfreich! (Simpel, Praktis dan membantu!). Jika metode penerimaan pake Cash Pick Up, uang bisa segera dicairkan. Pada prinsipnya, mencairkan uang kiriman worldremit di BNI dan PT Pos Indonesia itu tidak dikenai biaya.

Dulu, waktu pertama kali ngambil di Pos, adek penulis gak perlu tu ngeluarin uang buat bayar materai. Hmmm, sayangnya pada pengambilan uang selanjutnya ada beban biaya materai. Di BNI Kota tempat adek penulis ngambil juga disuruh ganti biaya materai. Ya, walau 6000 tapi kalo terus-terusan ya emoh lah. :D

Pengalaman Mengambil Uang Kiriman Worldremit di Indonesia

Saya sih belum pernah ngambil, cuma adek saya yang sering. Menurut ceritanya, birokrasi tidak sepanjang kali alias tidak rumit. Tinggal nunjukin Tanda Pengenal, sms atau email dan nyebutin jumlah kiriman. Yang ga enaknya kata dia, pas petugasnya kepo. Terus, beberapa kali data pengirim bukan dari Jerman tapi dari Malaysia, yasudah tambah kepo deh petugasnya. Ya, tapi intinya para petugasnya ramah-ramah, gak ada hambatan berarti. Uang yang diterima juga sesuai dengan jumlah kiriman, CUMA dipotong 6000 buat materai.

Para petugasnya malah beberapa kali nyaranin ke adek penulis, mending Kakaknya suruh ngirim via rekening aja. Jujur aja ni, penulis awalnya parno gak jelas kalo ngirim pake metode Account Bank. alasannya takut haha. Soalnya tu, beberapa kali ada yang comment blog atau ngemail katanya uangnya belum masuk-masuk. Wihhh, tapi gak tau sih gimana kelanjutannya mereka, lagian kebanyakan ngirimnya bukan dari Jerman, jadi penulis gak tau-tau banged.

Oya, kalo ada masalah, segera hubungi Customer Service Worldremit aja dengan menunjukkan bukti-bukti yang mendukung.

Cek review-reviewnya : https://www.trustpilot.com/review/www.worldremit.com

 https://www.trustpilot.com/review/www.worldremit.com



Setelah ngeliat posnya mbak Kayka di : KLIK sepertinya aman-aman aja pake accout bank. Lalu, akhirnya penulis nyobain ngirim uang pake Worldremit via rekening. Itu pun setelah adek penulis maksa-maksa supaya doi gak perlu dateng ke Pos ato BNI.

Lha dikalo dipikir-dipikir, pake cash pick up aja lancar, masak via rekening gak? Lagian review di trustpilot.com nilai Worldremit dapet 9.5 dari skala 10 loh. Kebanyakan yang ngereview juga postif tu.

Untuk percobaan via rekening, penulis ngirim xx Euro.

Tanggal 17 Des 11.30 tranksasi selesai dan pada 11.34 waktu Jerman penulis dapet sms yang menerangkan bahwa : Transfer to Indonesia is now complete




Dan hari itu juga, jam 17.34 waktu Indonesia adek penulis juga dapet sms yang bilang uangnya udah ada di akun banknya. Ni SMSnya : The Money transfer from Fitri has now been credited to your bank account.



Unglaublich unbelivable), di hari yang sama uang diterima nek. Segera, penulis suruh tu bocah ngecek udah masuk apa belum dan alhamdulillah, uang sudah aman.

Data tranksasi di Aplikasi worldremit penulis juga berkata demikian :


Aman, beres dan terpercaya. Keuntungannya, adek penulis gak perlu bayar materai, duit 6000 bisa buat tambah-tambah isi bensin.  

Satu kalimat buat Worldremit : Terimakasih dan semoga banyak orang yang semakin dimudahkan. Danke vielmals!

Ni Pengalaman ngirim dan terima : Nyobain Pake Worldremit dan Aman Pake Worldremit




4

4 komentar:

  1. Mbakkkk kirimin duit hahhahahahhah

    BalasHapus
  2. mbak mau tanya penerima juga harus bikin aku worldremit kah?atau hanya pengirim yang ingin melakukan pengiriman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak perlu mas:)
      Cm pengirimnya aja kok sejauh ini...

      Hapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D