Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 14 Maret 2016

Arsip Foto di Candi Prambanan + Upacara Tawur Agung

Lalu lalang orang dengan pakaian  khas Bali menjadi pemandangan di Komplek Candi Prambanan pada waktu itu (08/03). Bukan tanpa sebab, mereka ini akan melakukan upacara Tawur Agung Kasangan. Upacara ini dilakukan sehari sebelum hari raya Nyepi.
Asti keponakan kecil as Model @Prambanan



Adalah pengalaman yang lembut, ikut berbaur pada saat upacara tersebut. Saya dan adik keponakan (Asti) turut serta menjadi rombongan ke Prambanan. Bu Putu, Pak Bambang dan Mbak Ajeng akan mengikuti prosesi tsb. Mereka ini adalah guru dan rekan kerja saat ini.:D

Saya kira, ketika ada upacara, wisata ke Prambanan akan ditutup. Kenyataannya tidak begitu. Selama upacara berlangsung, bahkan saat ogoh-ogoh diarak, banyak wisatawan lokal dan asing yang tetap menikmati indahnya candi Prambanan.
Asti as Model

Begitupun saya dan Asti yang turut menjadi dua dari wisatawan tsb. Nah, selain menikmati candi hindu terbesar di Indonesia itu, sedikit-sedikit saya ikut merasakan atmosfer di Sana.

Asti dan Tante Pitri yang imud

Di dalam mobil, saya menandai bahwa Bu Putu dkk telah mempersiapkan sesaji yang akan ditaruh di meja panjang dekat candi. Pada kesempatan  itu saya turut mendengar pidato yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah dan Menteri Agama.




0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D