Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 17 Oktober 2016

Komentar Putri tentang Fit in Deutsch Boyolali

Ini adalah potongan artikel yang ditulis oleh Putri tentang Fit in Deutsch Boyolali. 


Apa itu Fit in Deutsch Boyolali?

Ia adalah Proyek Pribadi Fitri Ananda sebagai wujud pengabdian sekaligus pembuktian bahwa apapun bisa diwujudkan! :D 

Mulai tercetus saat di Jerman, Ingelheim, 2014 akhir.
Dilahirkan pada 2016, secara resmi mengudara di Blog April 2016.

Putri yang mana ya?



*Putri ini adalah generasi pertama Fit in Deutsch Boyolali. Sebentar lagi ke Jerman, bulan Desember. Sudah pernah saya ceritakan di Blog ini.




Ini dia, sebenernya ada 4 lembar : 
 (tulisan dibiarkan sesuai aslinya) :)


Aku mulai searching diinternet  tempat les bahasa jerman di daerah semarang atau salatiga tapi hasilnya nihil. Sebenernya aku ada niatan masuk Goethe juga tapi karena emang Goethe-Institut  lokasinya diluar jawa tengah semua dan susah banget ngepasin sama jadwal kuliahku jadi aku tunda dulu. Nah selama, aku belajar otodidak sendiri dirumah aku sambil cari cari HostFam di website Aupairworld sempet berkali-kali diphp sama hostfam dijerman tapi alhamdulilahnya ada satu yang seriusin yang langsung kirim Einlandungschreiben ke aku tapi dengan syarat aku harus punya sertifikat A1 secepatnya, udah deh aku nothing to lose aja si masalahnya ga mungkin menurutku dengan waktu 3 bulan aku lolos level A1 dengan belajar otodidak doang..

But  Lucky for me, karena aku rajin rajin buka blog blog orang indo yang ada dijerman , aku nemuin blog punya Frau Fitri! Bisa kalian cek fitriananda.com waktu itu  ada artikel baru yang menginfokan kalau frau fitri baru aja balik  dari Jerman dan Frau Fitri buka privat Deutsch dan ada Deutschclub juga. Sumpah deh waktu itu aku seneng banget masalahnya rumah frau fitri sama rumahku lumayan deket sekitar 1 jam gitu. Jujur aku juga sering banget jadi Silent Reader di blog frau fitri dari awal gimana frau fitri di jerman jadi aupair, FSJ , daily activity Frau Fitri pokonya semuanya deh hehe.

Nah langsung kan aku kontak frau Fitri via email aku langsung to the point dan ya ..kami langsung bertukar nomor Whatsapp. Singkat cerita aku langsung ke Boyolali kerumah frau fitri untuk belajar bahasa jerman, gak nyangka kalau bisa seenak ini belajarnyaa. Jujur aku belajar cuman ngabisin 4 bab doang dari 11 bab kalo ga salah dan nekat ambil tes beruntungnya lulus berkat tips tips dari frau Fitri, she is always help me so much!

Serius deh bukannya ngebaikin atau gimana tapi aku ngerasa kalau frau fFtrii tu bener bener partner yang pas buat temen belajar bahasa jerman, sampai sekarang pun aku ngerasa kalo frau fitri tu kaya kakak aku sendiri dan bukan guru jadi lebih enak aja, percaya atau ga kalo kami saking bersemangatnya kami bisa lho 3 jam nonstop belajar bahasa jerman haha. Awalnya aku paling gabisa di bagian Schreiben atau menulisnya, tapi berkat saran dan tips dari frau fitri aku hampir dapet nilai sempurna di hasil tes A1 ku!!

Alhamdulilah setelah 3 bulan Privat Bahasa jerman setiap weekend sama frau fitri aku lolos tes Deutsch Level A1 di Goethe-Institute Jakarta dengan Predikat Gut atau Good dan insyallah nanti aku dijerman bakal langsung loncat ke kelas bahasa B1.hihi

Selain belajar Deustch aku selalu dapet masukan dan cerita cerita soal gimana si sebenernya jadi aupair dijerman itu, budaya di sana kaya gimana dan hal ini yang gak bakal aku dapetin sama orang lain. 

Alhamdulilah Project Les Privat bahasa Frau Fitri sekarang udah semakin berkembang kalian bisa nemuin tempat les Jerman bernama ‘Fit In Deustch’ di Boyolali kalau berminat bisa langsung kontak Frau Fitri Via E-mail. 

Aku yakin kalau Frau Fitri bakal bantu kalian yang emang bener bener niat belajar bahasa jerman dan Ingin kejerman!Please go check, Fitriananda.com
2

2 komentar:

  1. hai mbak, boleh minta kontaknya putri? soalnya aku desember juga ke jerman dalam rangka aupair, kan bisa buat temen disana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba km kirim line ato email k sy dl

      Hapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D