Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 09 November 2016

Syukurannya Blog

Sebenarnya blog ini sudah punya artikel sejak 2010 lalu, saat dimana saya masih jadi mahasiswa baru dan berada di lingkup Fakultas bergenre Bahasa dan Sastra. Artikelnya campur-campur dan tidak sedikit juga yang masuk dalam kategori alay. Lalu, blog ini sempat saya nomor duakan, karena saya mulai aktif jadi reporter untuk website Fakultas dan juga Universitas. Ya, selain eksis, hasil dari menulis di Sana ternyata lumayan.

Sempat saya dapat honorium melebihi  UMR  pada bulan ketiga saya jadi reporter Humas. Itu adalah pencapaian membahagiakan buat saya. Kadangkala, saya merasa bangga sekali bisa memakai cocard “Reporter”. Hahaha, sebuah kebahagiaan untuk pemula.


Dari situ saya ingin kerja jadi Jurnalis di Sebuah media nasional atau internasional, jadi reporter bagian pendidikan atau budaya. Ya ya ya ya, tapi kemudian impian lain saya sangat mendesak untuk diwujudkan. Selesai kuliah, saya harus ke Jerman supaya bahasa Jerman semakin terasah. Alasan saya dulu sederhana, masak ngajar bahasa Jerman gak bisa ngomong Jerman sih?

Di Jerman, saya mulai ingat bahwa masih punya blog yang akan jadi salah satu modal dan cara untuk berbagi. Pada hari ketiga di Jerman, tekad saya bulat, mulai berkarya lagi di Rumah sendiri. Hari itu, saya mulai menulis. Awal-awal, saya juga bingung harus menulis apa, sampailah pada suatu hari, saya tahu apa yang jadi kesukaan saya.

Email-email mulai berdatangan, banyak yang bertanya mengenai aktifitas dan bagaimana caranya ke Jerman, lalu dari bloglah saya punya kenalan-kenalan baru. Kemudian  ada yang berubah dan ada yang saya temukan.

Pada tahun berikutnya, saya punya tema baru untuk menulis. Aktifitas jalan-jalan dan beberapa tips mulai saya tuliskan di Sini. Alhamdulillah, ternyata blog saya dibaca orang. Hehehe. Mulailah saya berpikir untuk menambah konsep, salah satunya adalah mengganti nama blog, dari yang awalnya duniapipid berubah jadi fit-ananda dan berubah lagi menjadi fitriananda.com. Selain itu, saya juga akhirnya menyembunyikan artikel mulai 2010 sampai 2012 di Draf penyimpanan hahahah.

Nah

Tahun ini saya ingin syukuran,  selamat untuk blog ini yang terus berkarya tanpa kenal lelah. :D. 2016 ini saya banyak ketemu orang baru, yang kebanyakan ketemunya di Rumah saya. Hihi. Paling banyak adalah karena mereka mau belajar bahasa Jerman. Lewat blog ini juga, saya banyak dilatih  untuk mengajar orang-orang yang berlaianan karakter. Tua-muda-kalem-rock n roll-perempuan-lelaki-bapak-ibu-dll. Makasih Tuhan, saya yakin pertemuan dengan orang-orang ini adalah kehendakmu. Terimakasih kalian, yang mau digerakkan kakinya ke Sini lalu belajar bersama. Semoga ini adalah bagian dari proses menuju hasil yang cemerlang.



Semangat Mengajar, Pipid! Semangat Belajar! Semangat Berkarya! Semangat mewujudkan Target! Jayalah Guru! Jayalah Pendidik!  
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D