Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 01 Desember 2016

Langkah Awal : Maju....







Pada 2016 ini, penyelenggaraan olimpiade bahasa Jerman tingkat Jawa Tengah dilaksanakan di SMA N 2 Pemalang. Acara ini merupakan acara tahunan, yang mana nanti para peserta didik yang berhasil masuk 3 besar, akan diadu lagi tingkat nasional.
Nantinya, para Jawara tingkat Nasional akan bersaing lagi pada tingkat Internasional. Bdw, tahun ini, wakil dari Indonesia berhasil juara Dunia lo. Juara 2 tepatnya untuk tingkat A2.


SMA N 2 Boyolali

Bisa dibilang, umur bahasa Jerman di SMA yang dibangun para Tentara Pelajar itu cukup matang. Sudah ada 1987an. Begitu tutur Ni Putu Rasmini, Guru Senior bahasa Jerman di Sana. Beberapa alumni tercatat berhasil ke Jerman dengan berbagai kepentingan. Bu Putu yang terkenal tegas ini, bisa dibilang mampu memberi inspirasi terhadap para peserta didiknya. Hal ini saya simpulkan setelah mengadakan interview dengan alumni dan kesimpulan pribadi. Saya juga termasuk orang beruntung itu, bisa kenal bahasa Jerman lewat bu Putu dan SMA N 2 Boyolali. 




Bagaimana olimpiade tahun ini?

Diese sind in der 20. Platz. Es ist schon gut fuer die Beide. 
Es waere schoen, wenn wir fruehen vorbeireiten koennten. :D




Juara Jawa Tengah

Pertama dari SMA N 2 Pemalang
Kedua dari Taruna Nusantara
ketiga dari SMA N 2 Salatiga
Keempat dari SMA N 2 Pemalang
Keliman dari SMAN 1 Boyolali
Keenam dari SMA N 2 Pemalang

Selamat ya dan saya ikut senang Boyolali ada yang masuk 6 besar. Saya bangga menjadi bagian Boyolali. Ayo, ke Fit in Deutsch Boyolali kalo mau belajar bahasa Jerman. Informasi mengenai studi, Aupair dan FSJ tersedia loooh.





0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D