Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 25 Februari 2017

Deutsch Club SMADABOY Piknik

6 bulan lahirnya Deutsch Club SMA N 2 Boyolali, memberi ide baru untuk punya program di luar Sekolah. Akhirnya, perencanaan kami terwujud disaat libur dalam rangka uji coba tingkat kabupaten untuk kelas XII.

Walaupun tidak semua anggota DC bisa ikut, program kami tetap jalan. Sepulang mmjaga ujian, saya dan mereka piknik bersama di  lingkungan Pemerintah Kabupaten Boyolali.

Gak cuma piknik sih, setelah berpikir, ide belajar Gebäude in der Stadt pun muncul. Dolan, sinau dan makan adalah tujuan utamanya.

Lumayanlah, materi bicara dan kosakata bisa dimunculkan dalam program ini. Jadi, saat mereka sampai di TKP, mereka diminta untuk mengamati Gedung yang mereka lihat. Kemudian, mencari nama gedung tsb dalam bahasa Jerman. Kalo udah ketemu, setiap anak membaca dan menunjukkan tulisannya. Kalau salah, langsung dikoreksi.

Sabtu begini (25.2) suasana pemkab Boyolali lumayan ramai. Banyak orang jualan, ada arena bermain dan berjejalan orang foto-foto. Ya maklum, sangat camerable men. Alun-alun Kota Boyolali bisa jadi alternatif piknik dan belajar loh.

Nah, selesai mencari kosakata, kami pun keliling dan ambil gambar di dekat Bangunan yang sudah dicari kosakatanya tsb.

Yang paling ditunggu mereka sih foto-fotonya. Ya, saya pun sukarela jadi tukang foto. Si Risko yang cowok sendiri pun harus ikhlas jika disuruh-suruh. Danke ya, Ris! Hahaha...

Lumayanlah, mereka tadi hapal beberapa bangunan penting di Kota. Untuk tahap ini, bisa dibilang menyenangkan. Tunggu perkembangan lanjutan ya. Semoga Deutsch Club SMAN 2 Boyolali jaya dimana-mana. TOI TOI!!!!!!!!
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D