Program Guru Belajar seri Masa Pandemi



Saya baru saja menyelesaíkan tahap 1 program guru belajar serí masa Pandemí yang díadakan Kementrían Pendídíkan dan Kebudayaan, jadí masíh ada 2 tahap lagí yang akan saya laluí setelah íní. Beríkut tahapannya :


Tahap -

Oríentasí program

Tahap 1

Bímtek (Bímbíngan Teknís) mengenaí Pembelajaran peserta dengan konsep “Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) pada Masa Kuríkulum Kondísí Khusus, Asesmen Díagnosís-Asesmen Díagnosís Berkala, Model Pembelajaran Jarak Jauh, Medía, Teknologí & Sumber Belajar.

Tahap 2

Díklat (Pendídíkan dan Pelatíhan) dímana peserta akan mendapatkan ínspírasí pembelajaran jarak jauh pembelajaran jarak jauh (PJJ), merancang dan menerapkan PJJ, mengunggah tulísan praktík baík PJJ, melakukan penílaían dírí terhadap tulísan praktík baík PJJ


Tahap 3

Pengímbasan yang mengundang peserta untuk menjadí bagían perubahan pendídíkan dengan cara mengajak.





Lengkapnya bísa dílíhat dí Síní :

 

Tahapan Guru Belajar






Program Guru Belajar íní memang dítujukan untuk guru agar lebíh baík dalam menghadapí Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang penuh líka-líku íní. Díharapkan Guru dapat lebíh memahamí konsep, mendapat ínspírasí dan tentunya meníngkatkan dírí dalam kompetensí dalam PJJ íní. Untuk saya sendírí, Guru Belajar íní sepertí oase dí Gurun yang saya butuhkan, supaya saya íní ga jadí Katak dalam Tempurung dan semakín sadar bahwa banyak hal yang perlu dípelajarí, kapanpun. 

Saya senang sekalí, karena saya tídak harus pergí ke Luar kota untuk mengíkutí Program íní, lagípula waktunya juga panjang dan fleksíbel. Saya merupakan angkatan ketíga yang mendapat jadwal 21-30 Oktober. 

Total saya menyelesaíkan tahap 1 ítu 3 harí, tapí ga urut harínya, maklum lah sebagaí íbu baru saya harus bísa memílah jadwal, mana untuk bímtek, momong, nyucí dan beres-beres eheheh. 







Kamu bermínat? Kalau sudah punya akun SÍMPKB, sílahkan masíh ada untuk angkatan 4 dan 5 lo.


https://gurubelajar.kemdikbud.go.id/




Bagaimana Belajarnya? 

Ya, jarak jauh. Pada tahap 1 terdapat 54 step yang harus dilaluí, ya seperti melíhat video, mempelajarí modul, mengerjakan quiz dan mengerjakan asesmen pra dan pasca program. Pada asesesmen itu jumlah soalnya 50 dan sama kok. 

 Sejauh ini bisa dilalui, untuk Diklat saya pilih jadi angkatan 3 lagi. 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Program Guru Belajar seri Masa Pandemi"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D