Taman Pelangi Ceria Boyolali, Taman Kecil Untuk Bermain dan Swafoto.

Punya anak kecil membuat saya saat ini sering cari tempat bermain di luar rumah, utamanya yang luas dan terpapar sinar matahari. Ya, maklum saja rumah saya saat ini berada di Pinggir jalan, halamannya ya trotoar itu, setiap anak bermain paling ya saya batasi jangan sampai ke arah Jalan. Jadi, saya sering ajak dia jalan-jalan sepanjang trotoar saja.

Padahal, dia juga butuh lahan yang bebas untuk bermain tanpa perlu saya buntuti terus. Alhasil, kami sering main ke Rumah tante saya atau mengajak Mikhi ke Rumah mbah Buyut yang suasana pedesaannya sangat terasa dan itu sering mengingatkan saya pada almarhum orang tua T,T dan juga Ingelheim. Ya,walaupun dulu rumah orang tua saya juga di Pinggir Jalan sih, tapi rasanya ketika di Sana tu beda aja.

Tak jauh dari tempat saya tinggal, ada sebuah taman kecil yang dulu saya kira sebuah Taman Kanak-kanak (TK). Ketika akan ke Sana, saya sempat ragu, karena saya mau ngapain ya di Sana? 


Pemandangan dari Taman Pelangi Ceria Boyolali


Kalau dari arah kota Boyolali, menuju ke Taman ini cukup mudah kok :

1. Dari Simpang Lima lurus menuju arah Semarang

2. Sekitar 300m ada gapura Ngledok, nyebrang kanan

3. Masuk, jalannya menurun sedikit

4. Naik jembatan dikit, kanan jalan sudah terlihat ada warna pelangi.


Atau lihat saja petanya biar jelas

Setelah sekian lama hanya lewat, akhirnya saya punya alasan ke Sana, yaitu mengajak Mikhi bermain. Ya, jujur saja catnya sedikit agak pudar dan tanamannya tampak tua, rumputnya juga kurang rapi.

Namun, pemandangannya lumayan bagus, cocok untuk foto-foto, apalagi ketika masih pagi dan sinar mentari masih bersahabat dan yang pasti  Mikhi bisa bebas bermain.




Memang ada apa saja?

Taman Pelangi Ceria Boyolali

Seperti yang sudah saya tulis tadi, saya kira ini dulu TK. Lihat di Situ ada bangunan mirip ruang kelas 😊, namun setelah saya intip ada papan pengumuman bahwa itu tempat Posyandu (ralat jika salah).

Taman Pelangi Ceria Boyolali

Ada permainan seperti :

  • Ayunan
  • Jungkat-Jungkit
  • Prosotan
  • Besi panjat bentuk bulat
  • Jaring Laba-laba
  • Mainan yang bisa muter-muter
  • Besi titian untuk keseimbangan


Ternyata Taman Pelangi Ceria ini merupakan taman yang dibangun berdasarkan 

Bantuan Dana Investasi (BDI)

Penataan Lingkungan Pemukiman Berbasis Komunitas (PLP-BK) 

Nasional Slum Upgrading Program (NSUP)

Tahun Anggaran 2017 Ledoksari Karanggeneng Boyolali dan diresmikan pada 22 Maret 2018



 

Karena ini di dalam pemukiman penduduk, jadi ya kalau lewat jangan berisik. Untuk parkir juga nyaman, bisa diawasi sendiri. Ketika masuk taman ini, kita akan disuguhi lukisan mural di Tembok. Anda mau shalat? Sampingnya ada Mushola kayaknya. Saat saya datang, keadaan sepi, karena baru sekali saya tidak tahu di Sana ada tukang parkir/tidak.

Anda mau makan? Di bawah Taman ini ada da warung makan enak, namanya Ayam Laos, tempat saya sering beli lauk lele bakar buat Mikhi. Jadi, saran saya sambil nunggu hidangan tersaji mending ke Taman Pelangi Ceria Boyolali saja dan foto-foto.  

Wilayah ini dulu tempat saya jalan-jalan pagi pas Ramadhan, di tempat tersebut terkenal dengan tempat ternak babi, makanya juga dikenal dengan "Mbaben" gitu (dulu lo). Saat ini pemukiman tersebut lumayan rapi dibanding dulu.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taman Pelangi Ceria Boyolali, Taman Kecil Untuk Bermain dan Swafoto."

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D