Catatan Wali Kelas Pada Rapot K13

Ini ketiga kalinya, saya membuat catatan wali kelas pada rapot K13. Bagi saya catatan wali itu khusus sesuai anaknya. Ya, semoga bener sih :D

1. Terus bersemangat Afra, asah keterampilan lain selain menguasai bidang akademik ya. Jaga diri dan kesehatanmu! 

2. Mulai aktif dan bergaul dengan banyak orang. Ikut komunitas, asah kemampuan sosialisasi dan public speaking. Berani cerita, berani menyelesaikan masalah. Kamu berbakat, tapi masih malu dan minder. Belajarlah berpendapat. 




3. Astrid termasuk anak yang rajin. Sebaiknya mulai dipikirkan jurusan kuliah dan peluang bekerja. Jangan lupa asah keterampilan hidup yang berguna setelah selesai sekolah. Kemampuan literasi digital perlu ditingkatkan. 

4. Ayo Aulia, tingkatkan kedisiplinan, urusan cinta belakangan, isi hari-harimu dengan kegiatan positif. Asah terus keterampilan hidup yang akan berguna untuk kehidupan setelah sekolah. 

5. Azna, tunjukkan potensimu, manfaatkan apa yang sudah kamu punya. Lebih banyak bergaul, disiplin dan asah keterampilan lain 

6. Tingkatkan kedisiplinan, seimbangkan antara akademik dan non akademik. Mulai dipikirkan akan lanjut kemana, cari informasi sebanyak mungkin. Jangan ragu untuk lebih maju, Moza. 

7. Chiky, kamu anak yang berkarakter baik. Tingkatkan dan belajarlah untuk bekerja sama, Lebih berani mengungkapkan pendapat dan jangan lupa asah keterampilan hidup yang berguna selamanya., 

8. Cindy, jaga kesehatan, latihan fisik dan otak agar targetmu tercapai. Fokus pada tujuan baik, disiplin dan jadilah lebih berani. Perbaiki karaktermu agar lebih siap menjadi panutan yang lain. 

9. Daffa, ayo perbaiki diri agar semakin disiplin. Lebih bersemangat dalam mengerjakan apapun. Berbahagialan karena kamu punya segalanya, hanya perlu memanfaatkan. Jatuh cinta sewajarnya saja, tolong isi kegiatanmu dengan hal positif. Jaga kesehatan! 

10. Dian, asah teruh bakat senimu, jadilah pioner dan ikut melestarikan budaya. Asah terus kemampuan bersosialisasi. Disiplin dan hargai perbedaan. 

11. Ayo terus bersemangat, disiplin dan asah keterampilan yang akan berguna nanti setelah sekolah. Belajar berpendapat dan bekerjasama. 

12. Faris, tetapkan tujuanmu, tingkatkan disiplin dan terus bersemangat dalam hal apapun. Jadilah pemimpin dan jangan ragu untuk memutuskan sesuatu. 

13. Perbaiki karakter, berani itu baik, tapi harus lihat situasi dan kondisi. Tetap kreatif dan kembangkan rasa ingin tahumu, Hanifah. 

14. Sebuah langkah bagus, ketika kamu sudah belajar untuk mandiri dan mengelola keuangan. Jujur dan berkarakter adalah hal yang bisa kamu pertahankan dan perbaiki. Seimbangkan antara akademik dan non akademik. Terus mencoba, ka! 

15. Terus belajar dan kembangkan kemampuan bekerja sama dan sosialisasi. Jangan takut berpendapat, jika itu benar. 

16. Jeannice, kamu berbakat untuk mengorganisir tim dan sesuatu. Terus asah kemampuan bekerja sama. Kembangkan potensimu, dokumentasikan karyamu. Jadilah teladan untuk yang lain, manfaatkan ilmu yang kamu punya dalam ranah positif. 

17. Kamal, ayo semakin disiplin. Berani memimpin dan jangan ragu mengambil keputusan. Asah terus keterampilan hidup, tingkatkan literasi digital. 

18. Khofif, perbaiki karaktermu, jadilah lebih disiplin. Bersemangat dalam mengembangkan potensi yang kamu miliki. Jadilah pemimpin! 

19. Mahendra, jaga kesehatan, gali potensi dan tetapkan tujuanmu. Berlatih terus dalam mengungkapkan pendapat dan bersosialisasi. Lebih berani! 

20. Maylani, atur waktumu, prioritaskan prestasimu. Urusan asmara jangan sampai menyita kehidupan. Jaga diri, jaga kesehatan. 

21. Jadi lebih disiplin, Luthfan. Jangan ragu jika kamu benar. Gali potensi, jadilah pemimpin yang baik dan bertanggung jawab dalam berbagai skala. 

22. Halliza, manfaatkan sebaik mungkin kesempatanmu belajar saat ini baik organisasi maupun non organisasi. Kamu bertanggung jawab dan kreatif, asah terus dan jadilah teladan yang baik untuk sekitar. 

23. Ningari, ayo lebih berani dalam mengembangkan potensimu. Belajar bekerja sama dengan tim dan asah terus keterampilan hidup! 

24. Nungki, jadilah lebih berani. Jangan malu berpendapat dan jadilah pemimpin. Jaga kesehatan! 

25. Nur Azizah, ayo kembangkan bakatmu. Belajar lebih banyak lagi dan jangan takut mencoba. Jika mendesain adalah hobimu, tekunilah. Saat ini, desain adalah salah satu keterampilan yang layak dikembangkan! 

26. Nur Saputri, berbahagialah dengan apa yang kamu punya. Asah terus kemampuan dalam bekerja sama dalam tim. Perbaiki kemampuan public speakingmu. Akadamik dan non akademik, yes! 

27. Okta, kamu memiliki kreatifitas dan daya tarik tersendiri. Bisa menguasai apapun jika tekadmu kuat. Jangan ragu belajar dari yang lain, manfaatkanlah ilmumu. Bakat desain yang kamu punya layak dikembangkan. Mulai berpikir akan kemana setelah lulus. 

28. Refi, tingkatkan disiplinmu. Jangan ragu untuk memimpin. Lebih semangat dan kembangkan terus potensi yang kamu punya. 

29. Rossa, fokus berprestasi dan perbaiki karaktermu. Kamu anak yang berani dan punyat bakat memimpin, kembangkan dengan belajar melalui organisasi dan bersosialisasi. 

30. Saddam, semangat terus berprestasi. Jaga kesehatan agar bisa jadi atlit kebanggaan. Selain itu, jangan lupa perbaiki karaktermu, agar jadi Saddam yang multitalenta! 

31. Sandra, ayo lebih berani dan bersemangat. Manfaatkan fasilitas yang telah kamu punya untuk semakin mengembangkan diri. Jangan takut untuk mencoba dan ayo banyak baca. 

32. Jaga kesehatan, Sat! Lebih disiplin dan perbaiki kualitas diri. Bergaul secara positif dan atur finansialmu. 

33. Sonny punya kemampuan public speaking yang baik, terus kembangkan dan jangan lupa asah keterampilan hidup yang lain. Jadilah pemimpin yang mengayomi dan lebih bertanggung jawab. 

34. Sukma, asahlah kemampuan bekerjasama dalam tim. Jangan ragu untuk bertanya dan jadilah lebih disiplin. Tetap semangat dalam meraih impian. 

35. Tika, mulai dipikirkan akan lanjut kemana setelah SMA. Jangan ragu untuk belajar dan bertanya. Jaga kesehatan, asah potensi diri, banyak bergaul dan tetap semangat! 

36. Unggul jadilah seperti namamu. Perbaiki kualitas diri dan jadilah pemimpin yang baik. Kamu memiliki kemampuan memimpin. Perbanyak belajar dan mengasah keterampilan hidup yang akan berguna setelah sekolah. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Wali Kelas Pada Rapot K13"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D