Video Pengimbasan AKM (ku)

Walau sudah selesai Bimbingan Teknis (Bimtek) seri Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan menulisnya pada artikel ini Pengalaman Bimtek AKM, saya masih punya tugas yaitu melakukan pengimbasan.

pengimbasan AKM
pengimbasan AKM 



Adapun syarat melakukan pengimbasan adalah jika Bimtek nilainya diatas 70% dan dilakukan di satuan pendidikan peserta. Saya gak terlalu pusing, karena seingat saya pengimbasan ini bertujuan untuk mengajak sebanyak-banyaknya 

Guru SD, SMP dan SMA/SMK
Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA/SMK
Pengawas SD, SMP dan SMA/SMK.
Semua Guru SD, SMP, SMA (LB).
Kepala Sekolah SD, SMP, SMA (LB).
Peserta yang berasal dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) sederajat SD, SMP, SMA/SMK.
sudah punya Akun SIMPKB.
dan bukan menerangkan secara rinci AKM, karena biar mereka paham sendiri dengan mengikuti Bimtek. Nah, untuk pengimbasan ini juga gak ribet, cukup upload video pengimbasan ke Youtube (YT) dan diupload ke link yang sudah disediakan di platform guru belajar.


Tidak ada ketentuan khusus bagaimana Pengimbasan dilakukan dan buat saya itu adalah sesuai penafsiran personal. Nah, untuk saya sendiri bagaimana bentuk pengimbasan AKM-nya?


Jawabannya agak basa-basi dulu ya.


Dikarenakan sekolah saya menerapkan aturan PSBB, jadi jumlah yang masuk tidak banyak, nah karena itu pengimbasan ini lebih personal. Konsep videonya terdiri dari rekaman :



  • Saya jawil pribadi (japri) beberapa kolega yang dianggap mau ikutan ini, via Whatsapp dan tag di Instagram.
  • Saya nulis di Blog tentang Pengalaman Bimtek AKM, dan tidak banyak soal atau jawaban yang saya upload, ya supaya yang ikut Bimtek mikir beneran hehehehhe.
  • Pengimbasan resmi secara luring ke Guru senior, ada yang direkam ada yang gak.
Video pengimbasan saya singkat, hanya 3 menitan lebih dan sayangnya audionya JELEK, karena saya bikin pas di Kantor dan ga bisa minta tolong temen Youtuber saya (dia ada tugas ngurus SNMPTN).  Rencana mau buat lagi, ya semoga deh terlaksana. Udah saya upload dan taruh linknya di tempat yang disediakan, tapi url masih boleh diubah kok.


pengimbasan akm
pengimbasan akm




Silahkan liat hasil karya fenomenal ini hahahahahhaha :




Bdw, kalau masih bingung di YT udah banyak guru hebat yang upload videonya dan tentu saja lebih keren dibanding yang ini. Cari saja dengan kata kuci Pengimbasan AKM.

Semoga mengisnpirasi!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Pengimbasan AKM (ku)"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D