Ibu Pekerja Perah ASI? Siapkan ini!

Hai, saya mau cerita beberapa hal tentang pengalaman menyusui anak kedua ya. 

Jujur saja, semua terasa lebih mudah, hal ini karena saya mau belajar lagi dan mengingat pengalaman menyusui anak pertama. Seingat saya, saya hanya lecet satu kali dan sembuh karena saya seka dengan kasa yang diairi hangat. Setelahnya, pelekatan mulut bayi lebih pas pada puting membuatnya tak lagi sakit. Hehehehehe... eaaaaaaak!

Printilanku
Printilanku



Printilan alat perah saya juga makin beragam walau tak banyak-banyak, pumping dimana saja terasa lebih sederhana, tidak harus sembunyi-sembunyi lagi. Seperti ini :

Bareng Partner MC Panen Hasil Belajar
Pumping waktu gladi bersih MC


Selain itu, sebagai ibu pekerja ada beberapa hal yang saya pakai untuk menunjang perpumpingan di Kantor : 

1. Pakai nursing cape yang bisa menutupi badan mulai dada sampai bawah perut. Kelebihannya saya gak harus cari tempat tersembunyi buat pumping. Alasannya gini : waktu istirahat seringnya mepet dan saya gak mau sampai skip pumping. Ga enak rasanya menahan nyut-nyut, sampai dada terasa membatu. Beli di Toko oren, klik aja: Nursing cape murah bagus 

Nah, bahan nursing cape ini tu spandek, kayak jilbab gitu, adem dan nyaman. Coba lihat foto saya, ga begitu kelihatan kan kalau lagi pumping heheheh.

2. Pakai pompa handsfree. Banyak merk yang bisa dipilih, kalau saya last minute mau check out, nemu pompa bagus dengan merk Dr.Isla dan tentu harga sesuai kantong. Lagi-lagi saya beli di Sini : Pompas ASI handsfree bagus & terjangkau - klik aku. Saya juga pernah bikin review singkat di artikel ini review Dr.Isla. Pakai pompa ini bikin saya tetep bisa beraktivitas tampa repot memegangi pompanya, karena tinggal selipin aja di BH dan menunggu. Syaratnya, dilekatkan dengan tepat dan pasang wadah ASInya dengan pas. Saya pernah, uda mompa beberapa menit eh ternyata bocor, wadahnya gak ketutup sampai bawah dan pernah juga masangnya gak pas di Puting, jadi ASInya ga masuk wadah.

3. Sedia Kulkas mini khusus ASI. Saya beli di Toko Elektronik di Kota saya, jadi gak jauh lah dari rumah. Penampakannya kayak yang ada di Sini : KULKAS MINI buat ASIPku. Alasan pakai kulkas mini : cari yang murah, kulkas besar di Rumah isinya camput-campur bikin cepet buat ASI bau terus bayi gak doyan (pernah terjadi waktu bulan maret 2024 lalu.
 Iya, kulkasnya beneran mini dan untuk menghemat tempat, ASI yang diperah kemudian diwadahi dalam kantong plastik khusus. Ya, kadang kala pakai botol. Nih plastiknya bisa dibeli di Sini toko oren saja dan untuk botolnya saya pakai yang agak langsing, merk vita flow : botol vita flow

5. Makan bergizi menu lengkap, porsi secukupnya dan minum lenih banyak. Sementara belum nambah pakai suplemen ASI, pokoknya saya makan sayur lebih banyak.

6. Si Bayi di Rumah minum ASI pakai 2 merk, yaitu phillip avents dan pigeon aja. Alhamdulillah, setelah drama dan latihan akhirnya si Bayi mau minum pakai botol asi tersebut. Phillip Avents bayiku

7. Penampung ASI biar gak bocor. Alhamdulillah, selama pumping di Kantor, gak bocor mbahasahin baju. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ibu Pekerja Perah ASI? Siapkan ini!"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D