Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Kamis, 09 Januari 2014

Perpanjangan Visa Au-pair



Heyloooo para pengelana, apa kalian udah perpanjang visa? Kalo belum tahu, ini ni ni moga ceritaku bermanfaat. So, biasanya Aupair Indonesia dapat visa dari kedutaan di Jakarta itu berlakunya Cuma 3 bulan. Terus Aupair perlu perpanjangan visa untuk jangka 1 tahun. Ya kan?


Ye, hari ini ane sama Gastvater perpanjangan visa ke Auslander Behoerde . Sebelumnya, Gastfam ane uda buat janji dulu. Kebetulan si uda kenal ma petugasnye yang kata Gastfam ane, “Jutek.” Namanya Mister xyz.
Nah, persyaratannya?
Bawa aja semua dokumen PERSIS kayak waktu dulu di Indonesia. Bagi Auapir yang pindah keluarga diperlukan KUNDIGUNG dari keluarga lama. KUNDIGUNG itu kayak pernyataan kalo Aupair resmi ditalak geto n harus ada ttd keluarga lama. Urusan laen, kayak asuransi itu biar Gastfam yang ngurus, mereka juga tahu kok. Ehehehhehe, upppps. Soalnya, aku cuma perlu nyiapin paspor plus visa ditambah foto. Fotonya diusahakan juga persis kayak pas di Indonesia.


Pengalamanku hari ini, alhamdulillah semua berjalan lancar plus cepet. Sesampainya di sana, mr.xyz langsung nyalamin kite berdua n mulai deh ngoceh. Ane langsung dikasi formulir soalnya gastvater ane lupa ngisi tuh. Formulirnya sama kayak pas di Indonesia kok. Eheheheh, baru ngisi nama tiba-tiba Gastvater ane bilang kalo dia yang ngisiin aja. Zum Glueck! Yaudah, ane Cuma ngeliatin n merhatiin ruangan aja.



Ane di situ kebanyakan suruh ttd berkas aja, habis itu paspor ane diminta, foto juga, terus ngek-ngek-ngek.. mr.xyz ngeprint keterangan yang bakal ditempel dipaspor n visa. Eh...15 menit kemudian jadi deh. Tapi, tunggu dulu, ane masih nunggu AUSWEIS semacam KTP 6-8 Minggu lagi, baru deh ane bener-bener resmi dianggap ADA. Oya, bayarnya 115 Euro bro. Yang bayar ya Gastfam, mmmmuuuuuaaaaaaaaaah. I Love this Family!




2

2 komentar:

  1. Assalamualaikum mba fitri ^^
    Blognya bagus, jadi bikin tambah pengen kesana secepatnya.
    Oya perkenalkan aku putri, salam kenal ya mba fitri.
    Aku rencananya tahun ini jg pengen aupair ke jerman, masih berjuang cari gf sih.
    Dan aku jg pengen nambah temen yg ada di jerman nih mba, boleh ngga temenan sama mba fitri di fb/twitter? Biar bisa enak nanti kalo mau tanya2 :)
    ditunggu balasannya ya mba :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D