Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Jumat, 29 Agustus 2014

Makasi Pramuka


Kegiatan pramuka yang dulu penulis (p) jalani, saat ini terasa manfaatnya. P aktif pramuka awalnya karena disuruh maju lomba. Jadi, kalo lomba pramuka biasanya ada macem-macem jenisnya. P biasanya dapet jatah untuk bertarung “UMUK” alias public speaking. Contoh, lomba pidato, demo (hahaha), presentasi, maju bagian seni (drama), pokoknya lomba halus. Tapi P juga dilibatin lomba PBB kok. Nah, biasanya kalo lomba pramuka, mesti ada acara bikin tenda, etc. P biasanya Cuma bantu2 doank, hahahaha. Masak? Gak. Lomba PPP? Gak pernah kebagian. Tapi P suka ikut ngeliat temen-temen yang latian yang biasanya mau maju lomba PPP.





Di Keorganisasiannya, p dulu menjabat jadi Humas. P sempat ikut Raimuna Nasional 2008 di Cibubur, jadi perwakilan sekolah dan Kabupaten. Itu pencapaian terbesar ane dalam perpramukaan waktu itu. Seneng deh ikutan pramuka.


Jadi, p sekarang kayak orang magang gitu alias kerja sukarela di Panti Jompo. Manfaat dari pramuka yang p rasakan yaitu ketika, menjunjung mbah-mbah dari tempat tidur ke kursi roda sto sebaliknya. Trik-triknya itu ane dapat dari pramuka. Gimana cara memegang yang tepat, mengangkat mbah-mbah, memasang perban yang tepat dan cepat, menggunakan teknik untuk “menggeret” mbah-mbah. Hahahah. Untuk PPP yang sederhana, contohnya kayak nanganin orang tersedak ato pingsan ane dapet dari Mak p dan Pramuka. Mak p dulu juga aktif banged pramuka waktu sekolah. Namun, p Cuma tahu dasar-dasarnya. Selebihnya p sekarang lagi banyak membaca, memperhatikan, ngeliat dari perawat laen tentang ppp. Gitu deh........

0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D