Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 26 November 2014

Mimpi kecilnya

Akhirnya, penulis tuntaskan juga deadline nulis buat mengisi hari libur setelah lelah bekerja, seminar, pergi, seminar lagi dan ah sudahlah....

Pernah ngeliat mereka?

http://assets.kompas.com/data/photo/2013/04/18/2009178-lima-besar-stand-up-comedy-indonesia-3-620X310.jpg


Sumber : danforblogg.blogspot.com%252F2013%252F05%252Fpemenang-stand-up-comedy-season-3-grand.html%3B800%3B488




Iya, itu mereka para comica SUCI 3 Kompas TV

Nah kalo ini?
0

Selasa, 25 November 2014

Dolan singkat di Muenchen

Perayaan Oktoberfest? Seketika ingatan penulis melayang ke Műnchen beberapa waktu lalu. Mumpung masih di Jerman, gak ada salahnya melihat dan merasakan meriahnya perayaan tahunan ini. Tanpa ba bi bu be bo, ketika ada tawaran ke Műnchen di saat Oktoberfest berangkatlah penulis ke Sana.

Pakaian khas Drindl dan Bir,
sumber https://andreasgabalier.wordpress.com/2012/09/21/oktoberfest-was-ist-ein-richtiges-dirndl/
Oktoberfest ini merupakan perayaan berkelanjutan alias tiap tahun selalu ada. Pesta ini telah ada sejak 1810. Dijuluki sebagai pesta rakyat terbesar di Dunia. Oktoberfest gak bisa lepas dari Bir dan keramaian. Eh, tapi juga pakaian khas yang disebut Drindl. Ini pakaian tradisional yang dipake pas pesta, biar makin semangat oktoberfest,

Oktoberfest ini awalnya berangkat dari perayaan pernikahan Putra Mahkota yang menikah dengan Putri Therese. Sebagai simbol kebahagiaan, diundanglah warga Műnchen untuk ikut bersuka cita di Lapangan gerbang kota. Nah, acara seneng-seneng ini kemudian ditutup dengan pacuan kuda yang diikuti warga Bayern. Terus berlanjut deh.

0

Selasa, 18 November 2014

Kenangan Pentas Drama, kala itu....

Beberapa tahun lalu, ane masih semester enam ato tujuh. Tepatnya 25/5/2012, ada sebuah pementasan teater di Stage Tari Tedjo Kusumo, FBS, UNY. Pementesan ini unik karena dua bahasa, Jerman dan Indonesia. 75% Dialog Jerman dan sisanya Indonesia.

0

Minggu, 16 November 2014

Jika Penerima Uang ditolak Western Union, karena ........

Kejadian ini sebenarnya telah berlalu seminggu lamanya. Penulis waktu itu mengirim uang lewat Western Union ke Indonesia dengan sistem online. Nah, sudah beberapa kali penerima uang yang penulis kirim itu adalah adik penulis yang umurnya masih dibawah 20 tahun. Semua berjalan lancar.



Sampailah pada suatu ketika, adik penulis laporan bahwa ia ditolak petugas di Kantor Pos atau Indomart di Indonesia. Katanya, adik penulis harus menunjukkan KTP. KTP? Kartu Tanda Penduduk? Apa? Sebelumnya, ia hanya perlu menunjukkan kartu pelajarnya saja.
0

Tips Jalan ke Duesseldorf, Jerman.

Sudah tahu, kalo mau ke Dűsseldorf (Ibu Kota Negara bagian Nord-Rhein-Westfallen, Jerman) kemana aja? Coba cek web kotanya dulu. Duesseldorf.de. Dari web itu penulis akhirnya bisa merancang tujuan mau kemana aja waktu libur akhir pekan kemarin.




Oya, itu gambar dibuat saat penulis semester 6/7 di PB Jerman UNY. Kala itu penulis lolos tahap administrasi dan wawancara untuk mendapatkan beasiswa musim panas di Jerman. Kala itu penulis masih diadu lagi dengan dua orang lainnya. Waktu itu, penulis pengennya di Duesseldorf atau Muenster. Sayang, tahap terakhir penulis gak lolos. Yang lolos adek kelas. Wkakakak. Waktu itu sedih syekali.

Oke, jadi ada 6 tujuan wisata populer yang banyak dikunjungi para pengunjung :
7

Rabu, 12 November 2014

Singkat di Limburg

Perjalanan ke Limburg awalnya bukan dalam rangka plesiran secara total. Saat itu, ane ada agenda wajib Seminar selama satu minggu di Lindenműhle Ergehausen. Di hari ketiga, semua peserta diberi kebebasan mengisi harinya dan akhirnya 75% sepakat jalan-jalan ke Limburg an der Lahn. Jadilah, ane pun ke sana.

0

Selasa, 11 November 2014

Jalan di Wiesbaden, Jerman

Hey hallo kalo kebetulan udah baca postingan dengan judul yang Tips Jalan Singkat di Mainz, ni ada lanjutannya. Seperti ane bilang, kalo punya waktu sekalian mampir ke Wiesbaden. Wiesbaden? Kota apaan tu? Ane juga baru tau pas uda tinggal sementara deket Mainz.

WIESBADEN HBF, sumber http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/87/Wiesbaden_Railroad_Station.jpg
0

Minggu, 09 November 2014

Jalan-Jalan ke Koblenz

Kota ini sepertinya kalah tenar jika dibanding dengan kota besar di Jerman, seperti Berlin, Hamburg, Frankfurt atau Muenchen. Namun, kalo ingin berlibur dengan merasakan sensasi Jerman yang sejuk, bersih dan mungil, Koblenz bisa dijadikan alternatif untuk dijelajahi.

Sungai Rhein dari Koblenz


Koblenz merupakan salah satu kota dari Negara bagian Rheinland-Pfalz. Negara bagian ini memiliki perhiasan alam menawan, yaitu sungai Rhein. Sungai terpanjang di Eropa. Sebenarnya, sungai bukan hal asing untuk kita yang tinggal di Indonesia. Bedanya, menurut ane si kebersihan dan tata kelolanya.
Di Depan Koblenz HBF



Ane gak bakal cerita tentang sejarah, Cuma pingin berbagi pengalaman perjalanan singkat untuk mengunjungi tempat penting di Koblenz. Oke, langsung aja deh. Apa aja yang bisa dikunjungi? Banyak, tapi karena ane dan kiki ngerencanainnya mendadak, semalam sebelum keberangkatan jadi kami pilih yang paling KOBLENZ banged.

0

Rabu, 05 November 2014

Cara Tethering-an Smartphone ke Netbook

Hai, mungkin bagi para maniak gadget dan pakar, tulisan ini sepele banged dan ketinggalan jaman yaaaa. Maaaap deh,ane baru mudeng sekarang.


Apa aja deh, yang penting ane mau nulis.

Punya smartphone dan netbook/laptop? Mau bales e-mail penting atau yang lain? Gak ada wi-fi? Yaudah, manfaatin smartphonenya yuk. Paket data aktif kan? Ada pulsanya kan? Hehehe. Caranya gimana?

Yaudah tetheringan aja. Pake smartphone dan netbook.
0