Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 17 Januari 2015

Asia Family Mainz buat Yang Doyan Makan

Rumah makan mungil ini terletak tak jauh dari Stasiun besar Mainz. Walaupun mungil, rasa yang ditawarkan tak semungil tempatnya. Hampir setiap penulis lihat, terutama saat jam makan siang, rumah ini ramai pengunjung. Kadang, penulis harus rela tak jadi mampir karena tempat duduknya tidak ada yang kosong. Tidak terasa pula, sudah setahun penulis jadi pengunjung yang agak setia di Rumah tsb.



Di sini jadi tempat pertama kali yang dikunjungi Penulis saat masih jadi anak baru di Mainz. Hahahah. Dulu penulis juga sempat cerita di Blog ini mengenai pengalaman makan di Rumah makan tersebut. Nah, inilah tempat yang penulis maksud.


Namanya Asia Family.


http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/05/ce/10/39/great-asian-food-reasonably.jpg


Spesial menyediakan makanan asia dan sushi.

Yang menjadi andalan utama karena harga terjangkau adalah Nasi dan mie gorengnnya. Dibandrol dengan harga 4 Euro. Dulu penulis kepincut ke Sini karena harga nasi atau mie gorengnya dihargai 3 Euro. Namun, seiring perkembangan ya harganya naik deh.

mie goreng ayam panir harga 6,5 E


Tidak cuma harga yang oke, porsinya juga mantab. Jumbo. Beberapa orang yang penulis ajak ke sini awalnya tidak sanggup menghabiskan santapannya. Baru setengah jalan, sudah banyak yang menyerah. Untunglah bila penulis masih kuat, penulis akan membantu menghabiskan hahahah. Pilihan lain? Minta dibungkuskan dan dibawa pulang. Untuk boxnya bayar ya 0,50 Euro.

Tidak Cuma Nudel atau mie saja yang menjadi idola para penikmat kuliner yang berkunjung ke Sini. Ada Nasi, makanan laut seperti ikan dan udang, Sushi dan tentu saja sajian lezat yang diolah dari mie dan nasi. Ada beberapa varian yang patut dicoba. Seperti mie kuah udang, nasi/mie goreng dengan ayam/bebek panir yang renyah. Di situ juga ada olahan daging sapi.  

Kalo makanan favorit pribadi di Sini adalah mie goreng. Karena rasanya renyah dan teksturnya tidak terlalu lembek. Bumbunya sepertinya disesuaikan dengan lidah orang Jerman. Yang menurut penulis, tidak langsung nendang. Rasanya enak karena disajikan dengan porsi yang besar hahaha. Setiap porsi yang disajikan selalu dimasak terlebih dahulu, jadi bukan makanan cepat saji yang cuma dihangatkan semata. 

Tempatnya bersih dan asik buat makan alias nyaman. Kursinya cukup untuk sekitar 20 Orang. Yang penting mah di Sini bisa kenyang. Bisa si buat ngobrol-ngobrol, tapi jangan kelamaan banyak yang antri lo heheheheh.

Untuk harganya? Cukup bersahabat!

Bagi yang muslim, tidak usah khawatir ya, makanan yang dijual di sini sudah diakui kehalalannya.

dok pribadi


Kalo sedang ke Mainz/Wiesbaden, lalu ingin makan dengan harga hemat tapi cita rasa lezat, Asia Family bisa dijadikan alternatif. Alamatnya ada di Gro├če Bleiche 3/55116 Mainz. Jam buka Senin-Sabtu jam 12.00-22.00. Bisa dicari di FB juga, Facebook.com/AsiaFamilyMainz.


0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D