Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Jumat, 26 Juni 2015

Seharian di Műnchen, Nyobain BMW ah..


Tiba di Műnchen


Riuh suara penumpang bus mulai terdengar, satu persatu mulai turun dan mengambil bawaan mereka di Bagasi Flix Bus (6/6/2015). Samar-samar, hawa dingin menggeretak tubuh yang dibalut jaket. Meski hari sudah terang, rasa kantuk mengelabui penulis. Lelah rasanya hampir separuh waktu berada di Dalam Bus dari Wina ke Műnchen.

Penulis bersama Kiki kembali menggendong ransel, kami yang masih dilanda lelah sampai lupa membeli tiket kereta dari Stasiun Utama Műnchen ketika akan menuju ke Rumah Dina, kenalan Kiki yang akan menampung kami satu hari.
Bersama Dina dan Yuke



Dina menjemput kami di Stasiun dekat rumahnya, Passing dengan mengendarai sepeda. Kami diminta naik bus dan diwanti-wanti untuk turun di Halte yang ia sebutkan. Hahaha, mungkin penulis dan Kiki dibuai mimpi, halte tersebut kami lewati. Kami pun turun di Halte selanjutnya dan berjalan ke arah Rumah Dina.

Tiba di Sana, kami segera beristirahat. Sejenak bercakap, Dina izin untuk pergi. Kami ditinggalkan di Rumah keluarga angkatnya bersama 2 orang teman Dina yang masih lelap di Kamar Dina. Tak banyak pikir, kami memilih mengistirahatkan diri di Ruang tamu untuk memejamkan mata. Sebelum tidur, penulis menyempatkan diri untuk mandi.

Bangun Tidur

Terbangun dari tidur, kami berkenalan dengan teman Dina yang baru sebulan tiba di Jerman. Namanya Yuke. Saat Dina datang, kami berempat sepakat untuk pergi bersama mengunjungi tempat-tempat wisata di Műnchen. Sebagai seorang yang telah cukup lama tinggal di Műnchen, Dina mengatur perjalanan kali ini.

Bagi penulis, ini adalah kali kedua ke Műnchen. Bedanya, waktu itu bertepatan dengan Oktoberfest. Rasanya, Műnchen terlihat begitu santun dan mungil tanpa ada keramaian. Berbeda sekali hahahahahaha.

Things To Do and Things To See
  • 1.      Schloss Nymphenburg
  • 2.      BMW Welt
  • 3.      Olympia
  • 4.      Alianz Arena
  • 5.      Marienplatz

Pilihan berkunjung ke Istana itu dikarenakan jaraknya lumayan dekat dengan rumah Dina. Padahal, kalo boleh dibilang kami berdua agak kapok melihat istana. Hahaha. Ya, lumayanlah di Istana bisa jadi ajang foto-foto semata.





Naek BMW Dulu, Boleh?

Apa to sebenernya BMW itu? BMW mereupakan kependekan dari Bayerischen Motoren Werke. Pada 1929 seorang Insinyur akhirnya menciptakan mobil dengan merk BMW. Pabrik BMW juga salah satu pabrik terbesar Jerman yang punya pekerja sebanyak 116.000-an. Setiap tahunnya, Bayern memproduksi lebih dari 2 juta alat transportasi loh. Oleh sebab itu BMW termasuk 15 Besar Pabrik yang  memroduksi Mobil di Dunia dibawah Mesir, Rusia dan INDONESIA looooo. (Deutsch Perfekt Juni 2015 :30).


Sesampai di Tempat, kami melenggang kangkung tanpa wajib membayar. Masuk ke BMW Welt gratis looooh. Gak heran ya, sejak dibuka 2007 tiap tahunnya ada 3 juta pengunjung yang maen ke Situ.

Penulis jadi merasa orang kekinian sudah ke Situ. Woakakakakak! BMW Welt ini bangunannya terdiri dari baja dan kaca. Layaknya makanan, produk karya BMW ini dihidangkan gratis untuk dicicipi oleh mata para pengunjung yang datang dengan berbagai tujuan.




Ada mobil dan motor yang bisa dinaiki dan difoto di Tempat. Lumayan kan, sebelum punya sendiri ya foto-foto dulu hehehe. Memang lucu ya, daya pikatnya menggantikan suasana liburan yang biasanya ada di Tempat yang bersinggungan dengan alam.  



Mau mencoba? Silahkan datang saja...


Ke Stadion Ah...

Setelah selesai memilih BMW untuk dipesan (hahah), kami melanjutkan perjalanan ke Allianz Arena. Bukan mau nonton bola, kami mau ambil foto kalender. Tidak ada keinginan terlalu kuat untuk masuk lagi ke Dalam seperti lalu. Cukuplah kami berfoto dan mengabadikan momen menyenangkan.



Gak susah kok kalo mau ke Stadion ini. Biar lebih enak, cek Deutsche Bahn Navigatornya yaaaa gimana ke Sana.


Bagitulah ceritanya, semoga tempat berkunjungnya bisa jadi ide jika para sidang pembaca ingin menghabiskan beberapa jam saja di Műnchen.




Sumber : Pengalaman dan Deutsch Perfekt Juni 2015
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D