Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Rabu, 10 Juni 2015

Transit di Lyon, Perancis

Hari Kedua Pake Interrailglobalpass (1/06/2015)

Cerita 1stday  : 1st day


Turis Informasi di Lyon Perancis


Setelah bermalam di Apartemen mba Icha di Virovlay, kami melanjutkan perjalanan menuju Lyon. Lyon? Kota terbesar kedua setelah Paris di Perancis. Mungkin, bagi penggemar sepak bola, nama Lyon sudah tak asing lagi kan? Salah satu hal yang mendasari kami ke Sini, karena Kiki suka bola. Lha ya jelas,  Lyon juga tenar akan klub bolanya yaitu Olympique Lyonnais.


Tiba di Stasiun Gare de Lyon, segera kami menitipkan koper dan ransel kami di Loker stasiun. Pengalaman di Paris mengajarkan kami untuk selalu sedia koin-koin recehan jika ada di Perancis. Betul saja, lagi-lagi di Lyon kami membutuhkan koin-koin recehan untuk menitipkan tas serta membeli tiket.

Kami yang selesai berdandan di Toilet stasiun, pergi melanjutkan misi kami selanjutnya, yaitu melepas lelah di Lyon. Waktu kami di Lyon tidak banyak, makanya kami hanya akan mengunjungi tempat vital berikut ini :

Place Ballecour





Merupakan tempat yang menjadi pusat kota Lyon, ada banyak hal yang bisa dinikmati di Sini. Ada sungai La Rhone dan beberapa bangunan penting di dekat-dekat Place Ballecour. Hmmm, sayangnya kami hanya bisa mampir sebentar di Sini. Menurut penulis dan Kiki, Paris dan Lyon sangat berbeda walaupun sama-sama kota besar. Lyon bagi kami, menjadi sebuah kota transit yang sejuk dan menenangkan.







Bdw, kami sebenarnya pengen mengabadikan kenangan di depan monumen tulisan ONLYLYON, tetapi monumen itu tidak kami ketemukan.

Untuk hal lebih lanjut silahkan klik : LYON

Tiket metro di Lyon banyak pilihannya, ada tiket yang bisa digunakan dalam jangka waktu satu jam, dua jam dan tentu ada yang seharian. Murah kan? Kebetulan sekali, kami jalan-jalan di Lyon hanya sekitar 2 jam. Kan sayang kalo beli tiket yang berlaku seharian, so kami membeli tiket yang berlaku 2 jam dan bisa digunakan pulang pergi.

Menikmati kota Lyon dalam waktu 2 jam memang kurang, kami belum bisa banyak menilai dan tidak banyak explore.


Dari Lyon kami melanjutkan perjalanan ke Milan, Italy......

Di Milan : Klik




1

1 komentar:

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D