Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Sabtu, 22 Oktober 2016

Cerita Soal Murid #1

Suhu kelas yang panas, membuat saya kipas-kipas. Sambil menikmati film yang saya janjikan untuk ditonton bersama di Sebuah kelas IPS, tiba-tiba salah seorang murid laki-laki mendekat. Ia mau bicara tapi malu, itu terlihat dari matanya.

Saya tahu perihal apa yang ingin ia sampaikan. Tebakan saya tidak jauh-jauh dari soal cinta. “Frau, aku.......” kemudian ia diam dan sungkan melanjutkan. “Kenapa? Nembak orang ya?” tanya saya sekenanya. Raut mukanya berubah, ia memerah lalu menunjukkan smartphonenya.

Intinya dia sedang pdkt sama orang dan dia pigin romantis-romantisan dengan mengirim puisi. Bukan puisi sembarangan katanya, puisinya itu harus dibuat bersama Gurunya dan berbahasa Jerman. Antara percaya dan tidak, saya pun kemudian berpikir sejenak bagaimana menjawab permintaannya dengan baik.

Ya sudah, lha jam itu kan sedang jam nonton film, daripada yang lain keberisikan, maka saya minta dia menulis apa yang dia maksud. Saya senyum-senyum, ternyata dibalik KERAMAINNYA di KELAS, anak ini pandai sekali menulis.

Dia menuliskan garis besar mengenai pantai. Tak lama kemudian jadilah salah satu puisi spontan kami. Ini potongannya :


Ich bin auf der Strand

Ich sehe die Sonne

Das ist wie dein Gesicht

schá½…n und klopft mein Herz..



aku berada di Pantai

Kupandang mentari

Itu seperti wajahmu

Cantik dan mengetuk hatiku

Waaaaaaaaaaaaaaaaaaa.....

Duh dek meleleh

Anak ini walaupun kadang terlihat acuh di Kelas ternyata kocak juga. saya memancingnya beberapa hal dan ia pun mau terbuka.


Beberapa hari kemudian, ia menunjukkan puisi itu lagi yang sudah dihias dengan latar belakang pantai. Waktu saya tanya, gimana komentar orang yang dikirimi? Dia Cuma senyum-senyum, senyum, senyum lalu senyum dan senyum lagi. Saya susah menafsirkan apa maksudnya, tapi saya senang lihat dia seceria itu. Eh...semoga keturutan kekarepanmu ya termasuk impianmu setelah lulus. Im Proud of youJ
0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D