Memilah Kata, Mengemas Dunia dalam Cerita.

Senin, 27 Februari 2017

MIni Reuni di Gaijin Kedai Jepang Boyolali

Sushi, Ramen, Tempura, Takoyaki, Soba, Mie udon, Onigiri, Katsu, Sukiyaki, Yakiniku. Apalagi hayo makanan Jepang yang hits selain itu? Tentu banyak dan saat ini makanan tersebut juga mudah ditemukan di Indonesia, bahkan di Kota tempatmu tinggal, seperti Boyolali.



Mau makan makanan Jepang di Boyolali? Coba mampir di Gaijin Kedai Jepang. Letaknya tidak jauh dari Pasar Sunggingan dan berdampingan dengan Swalayan Galaxy. Bingung? Cukup ke Jalan Pandanaran Boyolali dan lihat kanan kiri, mata akan dimanjakan dengan berbagai tempat makan.



Gaijin Kedai Jepang ini termasuk tempat makan baru lo di Boyolali, kalau tidak salah 2016 akhir mereka hadir. Kedai ini bersaudara dengan Cafe O’Pallet. Cek Instagramnya saja kalau mau cari info. Atau langsung saja ke Sini. Eits, tapi ingat mulai buka jam 12.00.



Dari luar, tempat ini tampak meriah. Merah putih hitam dan berbagai warna lainnya. Balihonya bertuliskan aksara Kanji. Tempat parkir lumayan, pengunjung hanya perlu menempatkan motornya di atas Trotoar.


dapur

Dapurnya menarik, akan terlihat ketika pengunjung masuk. Dekorasinya lumayan Jepang. Pendapat saya ya, Gaijin harusnya lebih Jepang supaya orang-orang yang datang bisa belajar sekalian. Contoh, musik, tontonan dan mungkin juga diajari cara makan yang benar ala-ala Jepang. Atau kapan-kapan deh, Deutsch Club SMA N 2 Boyolali saya ajak ke Sana dan belajar budaya Jepang. Loh? Iya, Deutsch Club SMADA citarasa Internasional. *****Hehehe****

***Saya baru sekali ke Sana, jika ada perubahan atau hal yang tidak saya ketahui dan menurut pembaca perlu diluruskan, maka luruskan ya. Danke**



Di Kedai Jepang ini pula, saya kembali bersua dengan mereka (26.2). Kiki dan Mba Vida. Wir waren zusammen in Deutschland und jetzt wieder in der Heimat (Kita pernah sama-sama di Jerman dan sekarang kembali ke Kampung halaman.) Jalan kami berbeda, namun masih satu nafas. Walau begitu, urusan hobi makan kami seirama.


26.2

Oke skip

Saya pesan ini, Ramen Original. Lumayan, walaupun jujur saya kecewa dengan ukuran mangkoknyang kecil . Untungnya, harganya sangat terjangkau. 10 ribu.






Kiki pesan Katsu (Saya lupa nama panjang makanannya)



Mba Vida pesan ini



Untuk minumannya, bagi saya tidak terlalu spesial. Ya minuman kekinian ada di Sana.

Bertiga kami hanya merogoh kocek 63ribu. Terjangkau bukan?


Kafe Jepang di Boyolali? Ke Sini aja!


0

0 Comment:

Posting Komentar

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D