Teks Leseverstehen : Lieblingslehrer und Lieblingslehrerin

Menumbuhkan semangat menulis untuk kelas X? Bahasa Jerman? Wah, ini dia memang harus diramu sedemikian rupa supaya mereka bahagia. Waktu pelajaran dengan tema "Guru Favorit", saya menyediakan teks ini untuk dijadikan bahan diskusi bersama dengan peserta didik.
Frau Putu



Setelah dibaca, didengar, dipahami, tibalah saatnya mereka pergi berburu Guru Favorit mereka. Tugasnya mudah, mereka diminta wawancara dan kemudian wajib berfoto. Isi wawancaranya hanya sedikit : Mengajar sejak kapan, berapa tanggal lahir, jumlah putra (kalau berkenan menjawab) dan apa hobinya.

Kalau sudah dapat, teks di Bawah ini harus mereka ganti sesuai data dan alasan yang mereka punya. Sebetulnya tinggal mengganti kan? Eh, ternyata banyak juga yang bingung, tapi ga sedikit yang nyantai dan malah ditambah-tambahi sendiri.

Sebelum diketik, mereka harus setor karangan ke Saya. Kalau sudah benar akan saya beri label LOLOS di Buku catatannya dan bisa lanjut untuk mengetiknya. Ada satu kelas yang sudah selesai, kita tunggu hasilnya ya, saya penasaran nih. Hahahah!

Catatan : Saya mengamati selama perburuan, banyak wajah Guru saya yang merona-rona selain itu peserta didik jadi banyak bergerak dan tidak ngantuk di dalam Kelas. 

Ya, segitu dulu yes.

Mein Lieblingslehrer und meine Lieblingslehrerin

(Dikasih foto sesuai selera)


Hallo! Ich bin Dina und 15 Jahre alt. Ich lerne an der SMA Kusuma Bangsa, klasse X. Ich mag Mathe und Sport, denn sie sind einfach und macht spaβ. Nicht nur das, ich mag auch Herr Joko und Frau Ana. Herr Joko unterrichtet Mathe und Frau Ana unterrichtet Sport.

Wir sind Klasse X lernen Mathe jeder Montag, Donnerstag und Freitag 6 Stunden. Sport lernen wir am Dienstag 3 Stunden. Herr Joko ist mein lieblingslehrer und meine Lieblingslehrerin ist Frau Ana.  Herr Joko (50 Jahre alt) ist nett, geduldig, sympatisch. Mathe ist schwer aber ich finde nicht, denn Herr Joko erklärt gut. Ich bekomme gute Note!

Frau Ana? Sie ist hübsch, jung (27 Jahre alt),  freundlich und lustig. Sie unterrichtet fantastisch. Sport ist interessant und macht Gesund. Mit Frau Ana ist alles schὅn!

Das macht spaβ! Und Ihr? Was mὅgt ihr? Wer ist dein Lieblingslehrer oder deine Lieblingslehrerin?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Teks Leseverstehen : Lieblingslehrer und Lieblingslehrerin"

Post a Comment

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D