Kamis, 19 April 2018

SMA N 2 Boyolali Juarai Lomba Baca Dongeng Bahasa Jerman tingkat Jateng DIY

Posted by Fitri Ananda on 17.45.00 with 2 comments
“Es war einmal ein kleines süβes Märchen, das hatten alle lieb.................”

Kalimat itu menjadi kalimat yang sering diucapkan pada Selasa, 17 April 208, di Gedung Kuliah lantai 2 Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Tak heran, hari itu Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman (PB Jer) mengadakan lomba Märchen Vorlesen (Membaca Dongeng)  tingkat Jateng-DIY.

Ada tiga Dongeng yang menjadi pilihan dan setiap peserta wajib membawakan satu dari tiga  Judul berikut : Rotkäppchen (Tudung Merah), Hänsel und Gretel, Rapunzel.

Dalam kesempatan tersebut, SMA Negeri 2 Boyolali mengirim dua wakilnya, Wahyu Eko Fitrianto (XI MIPA 2) dan Ajeng Dyah Kusumaningrum (X MIPA 4). Mereka berdua membacakan Rotkäppchen. Tidak hanya membaca, mereka juga memberi penampilannya dengan peraga yang menarik. Peraga tersebut berupa gambar dan wayang.



“Awalnya saya takut, tapi karena hampir setiap hari latihan, saya semakin yakin bisa.” Kata Ajeng. Ini merupakan lomba pertama baginya dan puji syukur dia mampu meraih juara harapan ketiga. “Semakin semangat, pingin lebih baik lagi.” Katanya.



Tak hanya Ajeng,Wahyu Eko Fitriyanto juga berhasil meraih juara ketiga. Hari itu, setelah tampil dia harus segera pulang ke Boyolali, karena pada sorenya, dia harus berangkat ke Bandung guna mengikuti kegiatan Study Campus.

Adapun para juara yang berhasil meraih Juara 1 sampai harapan 3 Lomba baca Dongeng bahasa Jermanadalah sebagai berikut :

SMA N 1 Grabak
      SMA N 3 Yogyakarta
                      SMA N 2 Boyolali (Wahyu Eko)
        SMA N 3 Temanggung
 SMA N 1 Boyolali
                        SMA N 2 Boyolali (Ajeng Dyah K)


Selamat semua! (Fitri Ananda)

2 komentar:

Maturnuwun kunjungan dan komentarnya :D