Yang dilihat di Wina-Vienna-Austria

Hari Kelima Pake Interrail Global Pass
Di Vienna/ Wina/ Wien-Austria/Osterreich (05/06/2015)

Sebelumnya : di Venezia Italia

Butuh ide kalo ke Wien liat apa aja?

Simak yaaaah......

Diiringi dengan cerita yang agak melelahkan di Venice Itali dan merasakan 10 Jam di Kereta, pada sore hari kami sampai juga di Negara yang menggunakan bahasa Jerman, yeaaah it’s Vienna. Segera setelah sampai di Wien Hauptbahnhof, bergegaslah kami ke Kamar mandi. Tak lupa setelah itu, menitipkan barang bawaan kami di Loker.

Sebelum jalan-jalan, kami putuskan mengisi perut terlebih dahulu di Dalam Stasiun. Ada banyak pilihan makanan lezat dengan harga yang standar. Penulis dan Kiki memilih menu Asia yang lebih bersahabat dengan perut. Energi terisi, kami pun dengan santai memulai City Trip kami.

Bagi kami, atraksi yang bisa dilihat di Vienna tidak jauh berbeda dengan di Jerman, bangunannya hampir mirip dan tempat-tempatnya juga mudah untuk dijangkau. Berbekal riset, kami mengunjungi destinasi penting berikut ini.

Kali ini Penulis Cuma ingin membagi tempat apa yang kami lihat dan kunjungi yaaa ^_^

Untuk tahu rute menuju ke Sana dan Kemari, jangan lupa cek  oebb.at

Kami mengambil rute yang paling jauh telebih dahulu, yaitu Istana Schönbrunn.

Schloss Schoenbrunn

Sesampainya di Sana, bayangan penulis meleset, istana ini agak modern. Tak mau kecewa, kami pun jalan-jalan di Taman istana, kebetulan saat itu musim semi dan banyak bunga bermekaran. Warna warni ceria dan membuat nyaman suasana.

•      Schloss Schönbrunn

Dari hauptbahnhof kami naek Tram 18 (Burggasse-Stadthalle), turun di Wien Westbahnhof, dari Situ naik Tram 58 (Unter St.Veit, Hummelgasse) dan turun di Schloß Schönbrunn.
Lalu kami naik bus ke Hofburg

• .      Hofburg

Naik Metro ke Dom
  • Sthepans Dom

•       Kärtnerstr

Stephansdom dan Kärtnerstr begitu berdekatan, silahkan bagi yang ingin belanja bisa di Jalanan tsb. Di Situ, kami sempatkan untuk membeli oleh-oleh dan mengicipi cokelat bulat ini.

Pukul 23.45 kami mengakihiri Euro Trip dengan Interrail, tiket kami sudah tidak berlaku lagi. Malam itu kami mengendarai bus menuju Műnchen yang diperkirakan pukul 06.00 akan sampai. Di Dalam bus kali itu, seluruh penupang terganggu dengan suar dengkuran seorang bapak yang tidur dengan lelapnya. Hissssh. Bis yang kami tumpangi adalah Flixbus, bis kecintaan penulis hahaha. Kami pun tidur dan bermimpi segera mendarat di Műnchen.

Terimakasih Wina, kamu cantik!

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Yang dilihat di Wina-Vienna-Austria"

1. Wina ini ta hanya cantik, bersih dan ademnya itu loooo.